Iklan

Iklan

,

Iklan

Jadi Juri Pesta Minat Bakat Yang Di Adakan Darmajaya BKKBN Lampung Ikut Serta

Redaksi
Sabtu, 19 Januari 2019, 15:26 WIB Last Updated 2019-04-09T09:51:16Z
Bandar Lampung (Timenews.id) -- Krisna Ramadhan (18) dan Cahyani Aprilia (18) dinobatkan sebagai Putra Putri Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya di Lapangan Futsal setempat.

Krisna dan Caca biasa keduanya disapa tercatat sebagai mahasiswa jurusan Teknik Informatika dan mahasiswi jurusan Sistem Informasi. Keduanya mencuri perhatian kelima juri yakni Kurnia Perdana, S.E. selaku owner Surya Maxima, MS, Ni Wayan Putri, S.E., M.I.Kom. praktisi komunikasi, Yan Aditya SE MPd selaku akademisi, Sofyan Hidayat selaku owner Nusa Bangsa, dan Anto Hendro dari Desainer Lampung.

Krisna mengaku tidak menyangka dapat terpilih. "Pasti senang tidak nyangka dan tidak bisa dipungkiri dengan kata-kata," ucap dia Sabtu, 19 Januari 2019.

Pria yang memiliki hobi berpetualang ini sempat nervous saat menjalani malam puncak pesta minat dan bakat IIB Darmajaya tersebut. "Sebenarnya sudah siap untuk public speaking. Mau tidak mau saya harus melawan nervous kalau nervous," tutupnya.

Dia pun akan siap mengemban tugas untuk mengenalkan IIB Darmajaya kepada calon mahasiswa/i. "Saya akan lebih prioritaskan terlebih dahulu untuk mengenalkan kepada calon mahasiswa/i IIB Darmajaya. Saya juga akan ke jenjang muli mekhanai," ujarnya.

Sementara Caca mengaku sempat kurang percaya diri ketika menjawab pertanyaan dari juri. "Sempet deg-degan sedikit, tapi ya yakin dengan jawaban saya," ucapnya.

Mahasiswi semester I ini pun senang dan bahagia bisa menyandang Putri Kampus IIB Darmajaya 2019. "Bahagialah. Ya insya allah akan membuat lebih baik lagi dan membangun kampus ini," ujar Caca yang hobi mendengarkan musik ini.

Malam penutupan pesta minat dan bakat juga memilih Duta Generasi Berencana (GenRe) Putra Putri 2019 IIB Darmajaya. Ketiga juri yakni
Ervina (BKKBN Lampung), Gerenaldi (Duta Genre Lampung 2018), dan Rizki Legowo Ketua GenRe Lampung menobatkan Millen Pramudita Ramadan (19) dan Anita Sari Dwiyani (18) sebagai Duta GenRe Putra Putri IIB Darmajaya 2019.

Millen biasa dia dipanggil akan membuat forum kepada remaja baik di IIB Darmajaya maupun yang berada di masyarakat. "Kedepan agar remaja mengetahui perencanaan dalam kehidupannya mulai dari pendidikan dan berkeluarga akan disosialisasikan. Ini juga menjadi tugas saya kedepan," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Anita bahwa akan bekerjasama dengan PIK Remaja Sehati dan BKKBN untuk menjalankan tugasnya. "Kita akan buktiin kepada mahasiswa/i IIB Darmajaya dapat memberikan manfaat bersama PIK Remaja Sehati. Bisa direalisasikan mengenai pendidikan berkeluarga yang harus direncanakan serta kehidupan remaja yang sehat dan baik," ucap wanita berhijab ini.

Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y Alfian, MBA., M.Sc. menuturkan agar mahasiswa/i yang terpilih  dapat menjalankan tugasnya dengan baik. "Tunjukan bakat kalian dengan baik dan jaga nama baik IIB Darmajaya," ucapnya.

Dia melanjutkan bahwa kegiatan pesta minat dan bakat ini sangat positif bagi mahasiswa/i IIB Darmajaya untuk menunjukkan kemampuan dibidang masing-masing. "Bakat dan minat yang dimiliki dapat menjadikan mahasiswa/i menjadi berprestasi tidak hanya akademis. Kampus akan support untuk kegiatan berprestasi. Saya ucapkan terima kasih atas terselenggara dengan baik kegiatan ini," ujarnya.

Penutupan pesta minat dan bakat juga diisi oleh penampilan mahasiswa Darmasiswa asal Vietnam Hoang Vo Le yang memainkan gamolan pekhing atau Cetik Lampung. Budi panggilannya di Indonesia memainkan tiga tabuhan yakni tabuh khapot, tabuh tari, dan tabuh alau-alau.

Rangkaian pemenang 13 perlombaan yang menjadi pesta dan minat bakat juga diumumkan. Penutupan dihadiri oleh Bendahara Yayasan Alfian Husin Ary Meizari Alfian, S.E., MBA., Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., Kepala Biro Kemahasiswaan Dedi Putra, S.E., M.SAk., dan perwakilan muli mekhanai Kota Bandar Lampung, putra putri perguruan tinggi di Lampung.(*)

Iklan