Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Jembatan Di Tubaba Bernilai Milyaran Baru Seumur Jagung Sudah  Ambruk

Jembatan Di Tubaba Bernilai Milyaran Baru Seumur Jagung Sudah Ambruk


Panaragan (Timenews.id) -- Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dari daerah pemilihan (DP) II dan III  menyayangkan  sejumlah proyek jembatan APBD 2018 diwilayah utara kabupaten sudah banyak yang rusak.

Padahal, proyek yang menelan dana miliaran rupiah tersebut belum seusia jagung karena baru selesai dikerjakan oleh rekanan,"Saya juga heran, kok proyek diwilayah utara cepet rusak. Apa karena kurang pengawasan,"ujar Sekretaris Komisi III DPRD setempat, Roni, Rabu (2/1) siang.

Dia mengatakan selaku anggota legeslatif dari DP III dirinya bersama dengan anggota dewan dari DP II dan III yang mewakili enam kecamatan Di wilayah utara, Tubaba acapkali mendapatkan keluhan dari masyarakat. "Masalah ini harus menjadi perhatian dinas terkait, agar tidak mengundang pertanyaan masyarakat,"ujar anggota F-Hanura tersebut.

Jembatan yang terlihat sudah rusak kata dia, berada di Tiyuh Agung Jaya,  Way Kenanga dan Tiyuh Sumber Rejo, Lambukibang. "Dua jembatan ini dinding penahan tebingnya terlihat ambruk. Bahkan, badan jalannya juga tidak diberi batu sabes,"kata dia.

Selain kegiatan jembatan lanjutnya, ada pula kegiatan peningkatan jalan kabupaten yang sudah mulai rusak yakni jalan lapen di tiyuh Sumber Rejo, Lambukibang. Jalan ini  dibeberapa titik batunya sudah mulai mengelupas.

Proyek APBD tersebut kata dia, sulit diawasi masyarakat karena banyak tidak terpasang papan kegiatan dilokasi pekerjaan. Bahkan, saat ada warga memprotes rekanan terkesan cuek dan beragapan masyarakat tidak memiliki hak ikut campur dalam kegiatan APBD.

"Saya mau mengajak kawan-kawan komisi III untuk turun mengecek seluruh kegiatan APBD 2018 di wilayah utara. Sebab, banyak kegiatan yang terkesan asal-asalan,"kata dia.(Tim)