Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Wabup Lambar hadiri Tabligh Akbar Pondok Pesantren Miftah Al-Istiqlalyah Lumbok

Wabup Lambar hadiri Tabligh Akbar Pondok Pesantren Miftah Al-Istiqlalyah Lumbok


Lampung Barat (Timenews.id) -- Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Saw sekaligus haul Syekh Abdul Qodir Jailani dan Raden Muhammad Saleh di Yayasan Pondok Pesantren Miftah Al-Istiqlalyah Pekon Lumbok,  Kecamatan Lumbok Seminung.  Dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin sekaligus menyerahkan insentif guru ngaji, imam masjid dan marbot. Minggu (23/12). Tabligh akbar ini menghadirkan KH. Ruyani dari Rangkas Bitung,  KH. Sodikin dari Tangerang dan Kyai Suntana dari Cianjur.

Turut hadir Bupati Lambar Periode 2007-2017 Drs. H. Mukhlis Basri, Kepala OPD,  anggota DPRD, Camat dan Peratin 
"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakikatnya adalah mengingatkan dan menyegarkan kembali kepada seluruh umat islam akan sikap dan perilaku nabi yang dicintai allah,  perilaku nabi tidak hanya sekedar diketahui tetapi diharapkan kepada semua umat islam untuk mencontoh, menghayati dan mengimpelementasikan" ujar Mad Hasnurin 

Selanjutnya, kita tau bahwa Rasulullah sangat terpancar sehingga beliau mampu membangun peradaban Madinatul Munawaroh yang begitu agung dengan empat kualitas utama yang melekat pada baginda Rasul diantaranya amanah yang dalam artiam dapat dipercaya, fathonah yaitu cerdas,  tabligh yaitu menyampaikan atau mencontohkan secara objektif kandungan al-qur'an dan yang terakhir siddiq yaitu selalu bersikap jujur.

Terakhir,  harapannya kita dapat mengambil pelajaran dari apa yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW yakni bagaiman kepribadian beliau dalam menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat,  karena dengan persatuan itu, banyak yang dapat dibangun guna memajukan masyarakat. Sehingga dengan mencontoh sikap dan sifat nabi tersebut mudah-mudahan Lambar dapat semakin maju dalam segala hal,  tutupnya.