Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Plt.Kadisdukcapil : Kekosongan Blanko KK, karena Over Target.

Plt.Kadisdukcapil : Kekosongan Blanko KK, karena Over Target.


Lampung Utara (Timenews.id) -- Kekosongan Blanko Kartu Keluarga (KK) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara, akibat Over Target.

Hal itu dikatakan oleh Plt.Disdukcapil Lampura, Tien Rostina.SH.MM saat kami Konfirmasi di ruang Kerjanya, Kamis (13/12) terkait hal ini, yang menjadi keluhan masyarakat yang hendak mengurus KK di Dinas tersebut.

"Jadi habis nya Stok Blanko KK itu akibat Over Target, karena di Tahun- tahun sebelumnya untuk blanko KK kita tidak pernah kekurangan stok, seperti di tahun ini, mungkin ada pengaruh dari mendekati Pileg Pilres 2019," Terang Rostina.

Dilanjutkan Rostina, Karena untuk Pengadaan blanko KK, saat ini tidak memungkinkan karena di akhir tahun, dan tentunya kita menunggu pengadaan di tahun 2019 nanti,
Dam stok blanko yang kita gunakan selama ini adalah, pengadaan tahun 2018 dan sisa stok pada tahun 2017. Idealnya stok blanko tahun ini bisa berlebih, dan dapat kita gunakan pada awal 2019, sambil menunggu pengadaan stok yang baru.

"Dengan adanya kekurangan stok blanko saat ini, di luar dugaan kita, karena biasanya blanko kk itu berlebih dari stok yang ada, tetapi mungkin karena jelang Pileg dan Pilpres 2019 yang membuat kebutuhan masyarakat meningkat," Terangnya.

Namun Pelayanan kita pada masyarakat tetap kita laksanakan, karena kita akan meminta NIK dan Data masyarakat yang hendak mengurus KK tersebut.
Jadi pada saat blnko nya ada, tinggal kita Cetak saja, karena data mereka telah masuk ke Data Best kita, hanya terkendala fisiknya saja.

"Jadi tidak ada permasalahan bagi masyarakat yang hendak mengurus Admimistrasi Kependudukan, seperti membuat Akte Kelahiran, Kematian atau perekaman data, hal ini hanya belum menerima fisik nya saja, karena data telah masuk ke data best kita, jadi himbauan kita pada masyarakat bersabar saja menunggu pengadaan blanko tersebut kita terima," Ungkap Rostina../ riki