Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Plt, Kadiskes Mesuji Membuka Sosialisasi Pengawasan Obat dan Makanan

Plt, Kadiskes Mesuji Membuka Sosialisasi Pengawasan Obat dan Makanan


Mesuji (Timenews.id) -- Pengawasan Obat Dan Makanan merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen bangsa. Karena tidak hanya menyangkut aspek kesehatan, tetapi juga berdampak pada aspek ekonomi, sosial, bahkan ketahanan bangsa.

Oleh karena Itu Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji bersama Kantor Badan POM Tulang bawang yang di dukung Balai Besar POM Provinsi Lampung menggelar Kegiatan Sosialisasi peraturan perundang-undangan pengawas obat dan makanan,  kepada peserta dari penanggung jawab Sarana Pelayanan Kefarmasian di Wilayah Kabupaten Mesuji. Selasa, (11/12/2018), Di Aula Hotel Azam,  Desa Brasan Makmur, Tanjung Raya Mesuji.

Hadir dalam Sosialisasi ini Plt. Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Ardi Umum yang membuka secara resmi Sosialisasi peraturan perundang-undangan pengawasan obat dan makanan di kabupaten mesuji. Kepala Balai Besar POM Provinsi Lampung Dra. Syamsuliani, Perwakilan Kepala Kantor Badan POM Tulang Bawang, Kepala Bidang Dinas Kesehatan Mesuji Ismail Fatoni, serta 40 Peserta perwakilan dari Puskesmas, RSUD serta Apotik yang ada di kabupaten Mesuji.

Dalam sambutannya Plt Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Ardi Umum mengucapkan Terima kasih Kepada Balai Besar POM Provinsi Lampung serta Kantor Badan POM Tulang Bawang.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berguna bagi kita semua, dan peserta dari puskesmas, apotik dan RSUD. Serta bagi mengelola Ke Farmasi dapat mengerti dan paham bagaimana mengenai obat yang baik dan obat yang bisa di gunakan." Ujarnya.

Lebih lanjut Ardi mengatakan untuk secara umum kami Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji sangat mendukung sekali apa yang di laksanakan Balai Besar POM Provinsi Lampung dan Kantor Badan POM Tulang Bawang Di kabupaten Mesuji.

"Kami dari Dinas Kesehatan Akan selalu berkomitmen untuk membantu secara penuh apa yang di inginkan Balai Besar POM Provinsi Lampung." Ungkapnya.

Ardi juga berharap dalam Sosialisasi ini para peserta agar dapat memahami tugasnya sebagai pengelola farmasi. Sehingga kedepannya masyakat dapat terbebas dari obat yang tidak standar dan berbahaya.

"Kita juga berharap bagi para peserta sosialisasi ini agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai obat dan makanan yang baik," Ucap Ardi (iqbal)