Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Musholla Al-Hidayah Di Dirikan Dari Hasil Sampah Barang Bekas.

Musholla Al-Hidayah Di Dirikan Dari Hasil Sampah Barang Bekas.


Tulang Bawang Barat (Timenews.id) -- Warga Indra loka Mukti kecamatan way kenanga kabupaten tulang bawang barat. Mengolah sampah  menjadi rumah ibadah yaitu musholla. Sampah ternyata tidak hanya menjadi barang yang mengotori lingkungan,namun,jika kita mampu memanfaatkannya  barang-barang yang sudah tidak di gunakan tersebut bisa memberikan nilai ekonomis."

Musholla Al-Hidayah Tiyuh Indraloka Mukti Kec. Way Kenanga Kabupaten Tulangbawang Barat ini salah satu contohnya,yang di bangun melalui semangat gotong royong warga setempat dengan memanfaatkan sampah di sekitar Tiyuh tersebut."Bagaimana tidak,musholla yang sekarang berdiri kokoh ternyata di bangun melalui dana yang di hasilkan dari mengepulkan barang-barang bekas yang sudah tidak di gunakan lagi.

Muhtarom warga setempat mengatakan,selama kurang lebih 5tahun warga Tiyuh Indraloka Mukti mengepulkan sampah jenis plastik air meneral,botol dan sebagainya,setelah di jual,hasil penjualan di belikan bahan material sehingga selama kurang lebih 5 tahun baru bisa terwujud bangunan musholla tersebut.selain mengepulkan barang bekas warga juga secara swadaya berdonasi untuk pembangunan tempat ibadah umat muslim tersebut.

Dahulu tempat ibadah ini di bangun dari  bahan kayu yaitu papan,atas kreatifitas warga mengumpulkan barang bekas (rongsokan) dan menjualnya,kini musholla berdiri kokoh dalam bentuk permanen dan di berinama Musholla Al- Hidayah,warga yang beribadah pun sudah lebih nyaman dalam melaksanakan peribadatan.

Meskipun memakan waktu yang cukup lama untuk membangun Musholla tersebut,warga Tiyuh Indraloka Mukti telah telah memberikan contoh pada kita semua bagaimana cara memanfaatkan sampah-sampah di lingkungan kita.(Sinto/bobot)