Iklan

Iklan

,

Iklan

KPU Lampura Penyerahan APK peserta Pemilu 2019 Terbilang Lambat dilaksanakan.

Redaksi
Kamis, 22 November 2018, 06:44 WIB Last Updated 2018-11-22T23:46:16Z

Lampung Utara (Timenews.id) -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) memfasilitasi penyerahan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pemilu 2019, di Wilayah Kabupaten Lampung Utara, yang dilaksanakan di Aula Hotel Graha Wisata Kotabumi, Kamis (22/11).

Menurut Ketua KPU Lampura, Marthon.SE mengatakan, pelaksanaan penyerahan alat peraga kampanye bagi peserta Pemilu, baik itu Pileg maupun Pilpres termasuk lambat dilaksanakan, Namun hal itu tidak hanya terjadi di Kab.Lampura, namun di daerah lain juga mengalami hal serupa. Karena ada beberapa Tekhnis nya yang sempat mengalami kendala.

"Terkendalanya itu, terkait Desain APK yang dibuat oleh para peserta lambat diserahkan Kepada KPU, di tambah masalah Pagu Anggarannya yang kurang memadai, Sehingga peserta harus berkoordinasi lagi dengan Pihak KPU Provinsi, hingga ke Pusat," Terang Marthon.

Dilanjut Marthon, dengan telah diserahkannya APK tersebut, maka pemasangannya kita serahkan Kepada para peserta, dalam hal ini pihak KPU hanya memfasilitasi Pencetakan alat peraga, sesuai dengan kesepakatan dan Peraturan yang ada. Dan untuk pemasangan APK itu sendiri, kita harapkan dapat bertahan sampai H-3 sebelum di mulainya Pelaksanaan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

"Kita berharap prosesi Pesta Demokrasi lima tahunan ini, dapat berjalan dengan Aman, Tertib dan sesuai dengan harapan kita bersama, dimana nantinya di setiap Jalan akan terpampang Masing-masing Baleho dan Spanduk para peserta, dengan tidak menyalahi aturan yang telah di tetapkan, baik itu masalah Zona maupun sudut Keamanan," Harapnya.

Ditempat yang sama, Kasubag KPU Lampura, Istiadani menambahkan dimana APK yang diserahkan para peserta Pileg dan Pilpre, yaitu sebanyak 10 buah Spanduk dan 16 Baleho, Selain itu untuk calon DPD-RI hanya Spanduk yang berjumlah 10 buah.

"Untuk Pemasangannya sendiri, harus disesuiakan dengan Masing-masing Partainya, dan sesuai dengan Zonanya Masing-masing," Jelasnya../ riki

Iklan