timenews.co.id

Lampung Selatan (Timenews.id) Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) menghadiri Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) Tahun 2018, Jumat (19/10/2018)

Acara yang dibuka Presiden Joko Widodo itu berlangsung di kompleks Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Kuta Selatan, Provinsi Bali.

Rilis humas Pemkab Lamsel  menyebutkan, pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Nanang Emanto dijadwalkan menerima penghargaan dari pemerintah pusat atas prestasi juara pertama Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung.

Presiden Joko Widodo  saat membuka kegiatan tersebut meminta, peran aktif  pemerintah daerah serta aparatur desa/kelurahan dalam  pengembangan potensi desa dengan memanfaatkan teknologi.

"Jangan sampai kita kalah dengan daerah atau negara lain," kata Jokowi memotivasi.

Menurut Jokowi, di masa yang akan datang, bukan negara berkembang yang akan mengalahkan negara maju, tetapi negara yang mau berlari yang akan mengalahkan negara yang lambat.

Temu Karya Nasional TTG dan PINDesKel 2018 akan berlangsung  selama tiga hari. Mulai 19 hingga 21 Oktober mendatang.

Temu Karya Nasional tersebut merupakan sarana pemberian apresiasi dan penghargaan kepada juara lomba desa dan kelurahan. Sekaligus  langkah strategis dalam penyebaran informasi berbagai teknologi tepat guna kepada masyarakat, demi memacu pertumbuhan dan percepatan pembangunan desa.(Hrmn/kmfo)