timenews.co.id


Bandar Lampung (Timenews.id) -- Pelaksana tugas Bupati Lampung Selatan,Nanang Ermanto,  menijau Aset Pemkab Lamsel yang berlokasi di Jln. Tanjung,  Rawa Laut Bandar Lampung,  Rabu (24-10-2018).

Nanang ingin memastikan keberadaan seluruh aset yang dimiliki Pemkab. Lampung Selatan dapat terdata dengan baik serta dapat dimanfaatkan kegunaannya secara maksimal.

"Semua aset yang kita miliki, harus kita manfaatkan secara maksimal untuk kepentingan pemda. Perawatannya pun harus kita perhatikan, "kata Nanang.

Menurut penuturan Plt. Kabag Protokol Setdakab. Lampung Selatan,  Setiawansyah,  yang turut mendampingi orang nomor satu di Lampung Selatan ini, aset Pemkab. Lamsel berupa tanah dan bangunan yang memiliki ukuran 20 x 25 m, sebelumnya digunakan Kantor Dinas PU saat ibu kota Kabupaten masih di Tanjung Karang.

Sejak kantor Pemkab. Lampung Selatan pindah ke Kalianda sekitar tahun 1982, rumah tersebut dijadikan sebagai rumah singgah Bupati (Dulhadi, red) saat ada kegiatan di Bandar Lampung.

Lebih lanjut Setiawansyah menuturkan, aset pemda yang lebih dikenal dengan sebutan "mess pemda", selain dijadikan sebagai rumah singgah Bupati, rumah itu juga dijadikan sebagai tempat minap temen-temen saat ada kegiatan di Bandar Lampung.

"Jika ada kegiatan seperti pameran 17 Agustusan Tingkat Propinsi yang sekarang lebih populer dengan sebutan "Lampung Fair" atau ada festival seperti tarian yang mengharuskan minap di Bandar Lampung,  temen-temen dapat bermalam di mess pemda, "Tutupnya.(Hrmn/Kmnfo)