Iklan

Iklan

,

Iklan

Plt Nanang Ermanto,Tinjau kondisi jalan,di kec.Palas Lamsel.

Redaksi
Selasa, 25 September 2018, 06:46 WIB Last Updated 2018-09-25T23:47:11Z
Lampung Selatan (Timenews.id) -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) di tahun 2019 akan memperbaiki Jalan Raya Palas, Desa Palasjaya, Kecamatan Palas yang dalam kondisi rusak.
Pernyataan itu disampikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto saat meninjau kondisi jalan tersebut, pada Selasa pagi (25/9/2018).

Nanang yang didampingi Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM sempat berdiskusi dengan Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Nanang meminta kepada masyarakat setempat untuk melakukan gotong royong membuat parit disepanjang jalan tersebut. Sebab katanya, disepanjang jalan itu belum memiliki parit yang memadai.

“Nanti tokoh-tokoh disini bersama Kepala Desa, ajak warganya bergotong royong membuat parit. Kami siap memperbaiki kalau masyarakat juga peduli. Intinya, parit bagus, jalan mulus,” tegas Nanang kepada warga setempat.

Oleh karena itu, Nanang juga mengimbau warganya untuk membiasakan budaya gotong royong untuk menjalin rasa kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan.

“Kalau setiap harinya Kepala Desa mengirim 10 orang untuk gotong royong, kalikan jumlah desa, maka dengan kebersamaan, saya yakin masalah ini akan segera selesai,” Tambah Nanang

Disisi lain, Yanto, salah seorang warga setempat menuturkan, kondisi jalan yang rusak tersebut sudah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan. Dirinya pun menyatakan siap bergotong royong membantu pembangunan parit.

“Asalkan jalan diperbaiki, kami siap gotong royong. Karena, jalan ini bukan hanya digunakan oleh masyarakat desa ini saja, tapi juga masyarakat umum yang lain juga melintasi jalan ini,” ujar Yanto warga setempat.(Hrmn)

Iklan