timenews.co.id


Bandar Lampung (Timenews.id) -- Kegiatan Telaah Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung tahun 2018 telah resmi dibuka dengan tema "melalui telaah program kita percepat capaian KKP program KKBPK tahun 2018". Pembukaan dilakukan oleh BKKBN Pusat yang diwakili oleh Direktur Jaminan dan Pelayanan KB Pemerintah, Komari dan Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Lampung Uliantina Meiti. Pada hari pertama itu juga dilakuan penandatangan kerjasama antara BKKBN Lampung dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung serta Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati.

Sementara itu Kepala BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti mengatakan “Program Ketahanan Keluarga sebagai upaya mempercepat terwujudnya Pencapaian keluarga kecil bahagia sejahtera." Disamping itu, kelompok-kelompok Kegiatan seperti BKB, BKR, BKL, PIK Remaja/mahasiswa, UPPKS dsb, harus secara terus menerus dikembangkan, agar peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga sebagai wahana menciptakan generasi emas dapat terwujud". Untuk itu di Tabungan 2018 ini adalah akhir RPJMN 2015-2019 yang menuntut Kita semua untuk memenuhi target sasaran yang telah ditetapkan, maka dari itu saya mengharapkan perhatian Dan kerja keras Kita semua khususnya dalam peningkatan KB diwilayah -wilayah tertinggal, terpencil, wilayah yang UnmetNeed tinggi dan MKJP nya rendah,”ujarnya.

Penutupan Telaah Program Kependudukan, Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga Tingkat Provinsi Lampung 2018 secara langsung di tutup oleh kepala BKKBN Lampung Uliantina Meiti, pada selasa (18/9) di Hotel Emersia Bandar Lampung.