Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Pembangunan DD Desa Canti Realisasikan Rabat Beton

Pembangunan DD Desa Canti Realisasikan Rabat Beton


Lampung Selatan (Timenews.id) -- Kabupaten Lampung Selatan, realisasikan pembangunan rabat beton dengan pada anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018.

KUPTD PU, Munadi, mengatakan, agar sebelum dimulainya pengecoran, harus dipastikan dulu bahwa, badan jalan benar-benar siap.

"Karena menurut acuan yang ada badan jalan yang akan dipadatkan terlebih dahulu agar dasarnya benar benar terlihat kaku, selain untuk lepling permukaan tanah urukan juga berpungsi untuk lantai kerja, karena tanah ini statusnya labil pengaruh iklim yang dapat membuat tanah menjadi getas, kenapa harus ada lantai kerja ketika ada perubahan di tanah yang di akibatkan oleh faktor cuaca, dia tidak langsung bersentuhan dengan tanah sehingga tidak cepat retak," ujarnya, Kamis (12/7/2018).

Ia menambahkan, pembangunan jalan rabat beton yang berlokasi di Dusun 4 (empat) ada dua titik yang berbeda dengan panjang 256 m dan lebar 1,1 m juga dengan panjang 255 m dengan lebar 1,2 m.

"Kami berharap adanya pembangunan ini dapat melibatkan masyarakat setempat untuk ikut menjadi tenaga kerja di desanya sendiri. (*/Herman)