Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah Bersubsidi Di Tanggamus

Redaksi
Senin, 04 Juni 2018, 20:11 WIB Last Updated 2018-06-04T13:15:26Z

Tanggamus (Timenews.id) -- Pemprov Lampung melalui Dinas Perdagangan menggelar pasar murah bersubsidi, Senin (4/6) di Lapangan Pekon Tanjung Anom Kecamatan Kotaagung Timur.

Sejumlah kebutuhan pokok seperti minyak goreng, telur ayam, beras, gula pasir, terigu hingga daging sapi dijual dalam pasar murah tersebut tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Lampung Ferynia mengatakan, pasar murah digelar untuk menyikapi fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok selama bulan Ramadan utamnya saat menjelang hari raya Idul Fitri. Untuk itu perlu diantisipasi dalam bentuk kegiatan pasar murah.

"Kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyatakat dalam memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga murah dibandingkan dengan harga pasar," ujarnya.

Dilanjutkan Ferynia bahwa kegiatan pasar murah merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Pemprov Lampung yang bekerjasama dengan pemerintah kabupaten."Saya menilai kegiatan ini sangat tepat sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat berpenghasikan rendah untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, " kata Ferynia seperti mengutip perkataan Pjs Gubernur.

Dijelaskan Ferynia bahwa Tanggamus merupakan salah satu dari lima kabupaten yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan pasar murah. Adapun kupon yang dibagikan untuk masyarakat 12 pekon se Kecamatan Kotaagung Timur sebanyak 2.870 dengan rincian kupon beras 200, gula pasir 670, minyak goreng 900, telur 700 dan tepung terigu 400 lembar.

"Semua komiditi diberi subsidi Rp3.000 sehingga untuk beras kemasan 5 kg yang tadinya dijual 50 ribu per 5 kg menjadi Rp35 ribu per 5 kg,minyak goreng dijual Ro7. 000 liter, gula Rp8. 000/kg dan tepung terigu Rp6. 000/kg," terangnya.

Sementara itu Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Lampung yang sudah memilih Tanggamus sebagai salah satu tempat digelarnya pasar murah. "Ya, kami ucapkan terimakasih atas Gelaran pasar murah ini, yang mana sangat membantu masyarakat, harapannya kalau bisa untuk titik lokasi ditambah lagi," ujar Zainal. (mar)

Iklan