Iklan

Iklan

,

Iklan

Pelepasan Ribuan Rider Di Even Enduro Lampung 2018

Redaksi
Sabtu, 05 Mei 2018, 18:43 WIB Last Updated 2018-05-05T13:49:06Z
Tanggamus (Timenews.id) -- Sedikitnya 1500 rider lokal maupun dari luar Lampung yang tergabung dalam event Enduro Lampung #1 2018 akan melintasi jalur pegunungan Tanggamus, Pesawaran hingga Bandar Lampung. Pelepasan ribuan Rider dilaksanakan di jembatan Kalitebu Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Sabtu (5/4/18) pagi.

Secara bergantian rombongan rider dilepas, Asisten 3 Firman Rani mewakili Pj. Bupati Tanggamus, Wakapolres Tanggamus Kompol M. Budhi Setyadi, SIK. M.Si mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.IK. M.Si serta Kepala Pekon setempat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Aditya Kurniawan, SH. S.Ik, Humas Pemkab Tanggamus Derius serta ratusan masyarakat sekitar.

Dalam sambutanya Asisten 3 Firman Rani mengungkapkan harapan kepada peserta dari luar Tanggamus bisa memperkenalkan objek wisata yang ada di Tanggamus. "Kabupaten Tanggamus merupakan satu dari 15 kabupaten kota di Lampung, kita mempunyai objek wisata yang cukup banyak, ada 70 lebih air terjun, salah satunya akan dinikmati dalam rute yang dilalui," ungkapnya.

Sambungnya, Pemerintah Tanggamus juga sedang mengembangkan objek wisata beberapa di antaranya Teluk Kiluan, disitu adalah habitat lumba-lumba yang terkenal hingga mancanegara. Ia juga berpesan agar peserta mengembangkan jiwa korsa, saling membantu sesama peserta.

"tolong kembangkan jiwa korsa di antara peserta, jangan saling mendahului karena akan berakibat kecelakaan," pesannya.

Mewakili Pemkab Tanggamus, Asisten 3 juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus dalam melaksanakan pengamanan kegiatan serta seluruh panitia yang telah berkenan mengenalkan Tanggamus melalui event tersebut.

Sementara menurut Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan dalam kegiatan tersebut, Polres Tanggamus menerjunkan personil gabungan pengamanan.

"Pengamanan dilaksanakan dari lokasi keberangkatan hingga rombongan beristrahat di Pantai Karang Putih, Cukuh Balak Tanggamus guna memastikan kegiatan berjalan lancar," tegasnya. (nn/mar)

Iklan