Iklan

Iklan

,

Iklan

Sekda Lamtim menerima kunjungan kerja LPM-IPDN

Redaksi
Kamis, 05 April 2018, 21:10 WIB Last Updated 2018-04-05T14:10:17Z

Lampung Timur ( Timenews. Id)  -- Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera Menerima rombongan Lembaga Pengabdian Masyarakat Institute Pemerintahan Dalam Negeri (LPM-IPDN) yang di ketuai oleh Bayi Priono dalam acara Kunjungan Kerja Panitia Kegiatan Pengabdian Masyarakat Perdesaan yang di laksanakan di Aula Utama Sekretariat Daerah Pemda Kabupaten Lampung Timur, Kamis 05/04/2018.

Hadir pula dalam acara tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi,  Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Nurdin Syifrizal,. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Syahrul Syah.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Wirham Riyadi, Camat Marga Sekampung, Irawan, Camat Waway Karya Jarot Suseno, Camat Jabung Hendri Guunawan serta Forkopimda Lampung Timur.

Selain silaturahmi, adapun tujuan dari kunjungan tersebut ialah, Lembaga Pengabdian Masyarakat Institute Pemerintahan Dalam Negeri (LPM-IPDN) akan melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Perdesaan yang akan dilaksanakan di daerah Kabupaten Lampung Timur.

Dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putra turut memperkenalkan program kerja ataupun Kegiatan yang ada di Lampung Timur seperti halnya Nemui Nyimah, serta Festival-festival yang akan dilaksanakan kedepan.

“Acara nemui nyimah kebetulan diadakan pas hari ini pak, kata Syahrudin setiap hari kamis dan itu dihadiri oleh seluruh dinas instansi.

Nemui Nyimah artinya menerima tamu konteks nya memuliakan tamu tapi oleh bupati konteks nya Nemui Nyimah ini dirubah menjadi menerima aspirasi masyarakat, sehingga gagasan, saran, masukan dari masyarakat itu dapat terkumpul.”
Lebih lanjut Syahrudin menyampaikan “Pemerintah kabupaten lampung timur saat ini sedang mendorong desa agar lebih maju dan dapat mengembangkan destinasi wisata yang ada di desanya masing-masing, Jadi lampung timur saat ini menitik beratkan sektor pariwisata sebagai program unggulan dan ini kita kerjakan bersama, dan kita saat ini mempunyai 101 event festival itu terintegrasi juga di kegiatan-kegiatan desa, disamping itu memang kita meyakini betul bahwa pariwisata ini memiliki efek positif terhadap kesejahteraan masyarakat dan itu sangat terencana dengan baik.” Ujar Syahrudin menutup sambutannya.

Menutup kunjungan tersebut  Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera memberikan Cindramata Berupa miniatur gajah serta batik khas Lampung Timur kepada Bayi Priyono selaku wakil LPM IPDN (E/Herwandi)

Iklan