Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Rustam Effendi Tanyakan Program Pertanian.

Rustam Effendi Tanyakan Program Pertanian.


Lubuk Linggau, Sumsel (Timenews.id) -- Kampanye Dialogis yang dilakukan Calon Wakil Walikota Lubuklinggau, Riezky Aprilia di Kelurahan Lubuk Aman, mendapati berbagai harapan masyarakat di wilayah tersebut, Minggu (1/4).

Siti (60) misalnya, warga RT 02 ini berharap Pasangan Calon (Paslon) No Urut 3 tersebut, supaya dapat memperjuangkan kesejahteraan guru ngaji.

"Kami harap mohon dinaikkan honor guru ngaji, selayaknya dengan tugas yang dilakukan," ungkapnya.

Beda lagi, Rustam Effendi (62), warga yang sama mengaku, dirinya selaku petani tak sekalipun mendapatkan bantuan alat pertanian termasuk pupuk.

"Pemerintah kan ada program bidang pertanian. Kami ingin sekali mendapatkan bantuan semisal pupuk, bibit dan atau alat pertanian," harapnya.

Sementara itu, Riezky Aprilia menjelaskan, kenaikan honor guru ngaji turut menjadi hal yang menjadi prioritas pihaknya nanti.


"Insentif guru ngaji akan kita sesuaikan dengan Upah Minimum Kota (UMK), sedangkan di bidang kesehatan, Posyandu akan dijadikan rumah sakit kecil di kelurahan atau Kecamatan," jelasnya.


Sementara, program pertanian masuk dalam program jangka panjang. Tentu, bantuan-bantuan untuk meningkatkan hasil pertanian akan menjadi fokus pihaknya juga.

"Ini masukan yang baik. Saya tidak tahu kenapa banyak petani tidak mendapatkan bantuan, padahal sektor pertanian juga penting di Kota Lubuklinggau. Ini harus dikelola dengan baik," ungkapnya.