Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Memperingati Isra mi'raj masyarakat Suku 06 dan suku 05 Tiyuh Penumangan adakan pengajian AKBAR

Memperingati Isra mi'raj masyarakat Suku 06 dan suku 05 Tiyuh Penumangan adakan pengajian AKBAR


Tulang bawang (Timenews.id) -- Dalam rangka memperingati peristiwa Hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2018 M yang jatuh pada tanggal 27 Rajab dalam kalender Hijriyah. Masjid Baiturrohman masyarakat  Suku 05 dan suku 06 Tiyuh Penumangan,  Kecamatan Tulang bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan mengadakan pengajian akbar.

Kegiatan ini sendiri dilakukan dengan tujuan agar masyarakat Khususnya Tiyuh Penumangan dapat mengenang kembali kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW.

"Salah satu jamaah masjid menjadi donatur dalam acara ini, kita telah melakukan musyawarah terlebih dahulu bersama pengurus Masjid Baiturohman serta Rismawan - Rismawati untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk penyelenggaraan kegiatan Pengajian Akbar yang Insya ALLAH akan kita adakan minggu depan. Jadi mari kita bersama-sama untuk memeriahkan acara ini." Ucap ketua Panitia Masjid Baiturohman (H.Suwandi).

Tidak hanya itu juga, lanjutnya rencananya dalam pengajian akbar nanti akan dihadirkan juga penceramah dari luar Daerah yaitu KH. Hasan Basri dari Lampung Utara(Lampura). Dengan harapan dapat memberikan tausiyah-tausiyahnya sehingga dapat menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

"pengajian akan di isi dengan ceramah KH. Hasan Basri dari Lampung Utara (Kota Bumi) agar dapat menambah rasa cinta kita kepada Nabi besar kita Muhammad SAW" lanjutnya.

Terpisah, Sandika Ketua Remaja Islam Masjid (RISMA) Baiturrohman, menambahkan demi untuk mewujudkan kegiatan dan pelaksanaan acara tersebut dirinya telah melakukan penggalangan dana dengan menarik sumbangan kepada seluruh masyarakat tiyuh penumangan telah terkumpul.

"kita telah melakukan penggalangan dana dengan berkeliling ke seluruh masyarakat tiyuh penumangan, agar tercapainya suatu kegiatan yang sangat mulia ini, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada ALLOH SWT dan ROSULLULOH SAW" ungkap ketua RISMA saat di konfirmasi Rabu, 11/04/2018.

Sandika juga menambahkan dana yang sudah terkumpul dari penarikan sumbangan kurang lebih sebesar 2 juta lebih,  mensiasati hal tersebut dirinya beserta anggota dalam RISMA sudah mengajukan proposal kepada perusahaan yang ada di Tiyuh Penumangan untuk menambah dana yang sudah terkumpulkan, hal tersebut di lakukan mengingat minimnya anggaran dana yang telah terkumpulkan dan dalam penyelenggaraan acara tersebut membutuhkan anggaran berkisar 5 juta rupiah.

"Kita sudah mengajukan proposal kepada perusahaan yang ada di Tiyuh Penumangan karena biaya yang kita butuhkan dalam penyelenggaraan acara itu sekitar Rp. 5juta, sedangkan yang terkumpul uang saat ini sekitar 2,5 juta. Kita berdoa agar dana itu bisa bertambah sehingga terlaksananya acara itu tidak meninggalkan bekas" tambahnya.(heri/suhenderi)