Iklan

Iklan

,

Iklan

Memperingati Hari Kartini, Bunda PAUD Tubaba Menggelar Lomba Anak.

Redaksi
Kamis, 19 April 2018, 17:58 WIB Last Updated 2018-04-19T10:58:17Z
Tulang Bawang (Timenews.id) -- Dalam rangka memperingati hari kartini, Bunda paud Kabupaten Tulang Bawang Barat mengelar acara lomba anak, yang berlangsung di Tiyuh Karta Raharja kecamatan Tulang Bawang udik Kabupaten Tubaba.

Kegiatan yang berlangsung di kecamatan Tuba Udik itu yang mengusung tema "wanita cerdas melahirkan generasi emas yang berkarakter". Yang dihadiri Bunda PAUD Tubaba Hj.Devi Fauzi Hasan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Tubaba Busroni,sekretaris disdik Dalhami,SH.MM sekretaris dinas komimfo Sayuti,SH.MM,Rudiyanto kepalo tiyuh kartaraharja jajaran kepala sekolah dewan guru dan siswa-siswi TK serta undangan lainnya.kamis(19/4/2018).

Pada kesempatan itu dalam sambutan tertulis Bunda PAUD tubaba Kornelia Umar yang dibacakan Hj.Devi Fauzi hasan menyampaikan, Peringatan Hari Kartini ini diselenggarakan oleh perkumpulan Guru Paud Se-Kecamatan Tulang Bawang Udik.

"Peringatan hari kartini kali ini di selengarakan oleh para perkumpulan guru paud se kecamatan Tulang bawang udik yang tentunya dapat bersinegritas dengan para wali murid dan dapat bekerja sama kepada Paud Dikmas," Ungkapnya.

Masih kata bunda PAUD ini, Seperti yang di ketahui bahwa tanggal 21 April kita peringati sebagai Hari Kartini, sebagai penghormatan atas perjuangan ibu Raden Ajeng Kartini, untuk memperoleh posisi yang sama dengan kaum pria.

"Tentu saja dalam hal pendidikan, kini kita sebagai kaum wanita telah mendapat posisi dan kesempatan yang sama dengan kaum pria. Namun perlu diingat bahwa wanita memiliki kodrat yang begitu istimewa, bahkan surga pun berada ditelapak kaki ibu yang tentunya adalah wanita, "Ucapnya.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini lanjutnya, memiliki arti yang sangat besar dimana para wanita dituntut mempunyai kualitas yang baik.

"Tema tersebut memiliki arti yang sangat besar dimana wanita di tuntut mempunyai kualitas yang baik secara fisik yang sehat dan rohani yang kuat. Karena kedua hal tersebut tidak dapat dipisahkan, untuk melahirkan generasi yang bermartabat,"Tegasnya.

Jika sejenak kita lihat zaman sekarang ini, banyak sekali kasus yang berkaitan dengan anak dan juga wanita, yang semakin hari semakin marak di dunia maya. Pengaruh teknologi punya andil besar dalam hal ini, sebut saja gadjet di mana anak kecil sudah lihai mempergunakannya. Dan dunia internet sudah sampai pelosok kampung. Tentu saja hal ini membuat para orang tua terlebih seorang ibu untuk memperhatikan putra putrinya. Dan diharapkan para orang tua tidak gaptek tentang informasi, jangan sampai di masa keemasannya anak usia dini disuguhi dengan android supaya anak diam, tidak rewel dan mudah dikendalikan.

"Justru dengan kita membiarkan anak mempergunakan Android  kita sudah membuatnya kecanduan dengan permainan yang ada,"

Bunda PAUD tubaba ini juga menambahkan Sebagai orang tua yang baik tentu kita harus aktif dan kreatif untuk mengembangkan bakat dan potensi yang melekat pada anak." Permainan tidak harus dengan HP, bisa dilakukan dikeluarga di sela-sela waktu gunakan semaksimal mungkin untuk berinteraksi dengan anak, "imbuhnya.

Ia pun berharap berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan pada hari ini dapat menjadi usaha untuk memacu kreatifitas dan perkembangan anak didik.

" Mudah-mudahan adanya kegiatan hari bisa menjadi penyemangat anak didik kedepannya, sehingga bermanfaat untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan dimasa-masa emas mereka, "harapnya. (heri)

Iklan