Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Foccus Group Discussion (FGD)  Himbau Suksesnya Pilkada Lampung 2018

Foccus Group Discussion (FGD) Himbau Suksesnya Pilkada Lampung 2018

Lampung Selatan (Timenews.id)--Untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung tahun 2018, Kepolisian Resor Lampung Selatan (Lamsel) mengadakan acara Focus Group Discussion dgn Tema peran ormas dan pemuda menjaga stabilitas kamtibmas, di Aula Negeri Baru Resort, Kelurahan Way Urang Kalianda, Selasa (24/4).

Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan dalam sambutannya diwakili oleh Kompol Marwan Holid mengatakan, peran ormas dan pemuda sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam mesukseskan pilkada Lampung 2018.

"Acara focus group discussion ini menghadirkan empat narasumber, saya mewakili Kapolres Lamsel acara ini resmi di buka." ujar Marwan sambil mengetuk palu.

Dr (can) H. Suryani M. Nur Wakil Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Lampung menyampaikan bahwa peran tokoh agama diperlukan dalam meredam isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) dengan mengeluarkan pernyataan yang menyejukan masyarakat agar lebih lebih rasional dalam memilih berdasarkan rekam jejak yang baik, tidak korupsi, mencintai rakyat, tidak menyalahgunakan kekuasaan dan berkomitmen keadilan.
"MUI tanggal 1 maret 2018 telah mengeluarkan maklumat agar umat Islam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cara memelihara kebhinnekaan, ketertiban, kebersamaan, dan toleransi", jelas Suryani.

Sesi kedua disampaikan oleh Dr Robi Cahyadi, K.M.A mewakili Dekan Fisip Universitas Lampung, menghimbau dalam upaya meningkatkan pastisipasi pemilih dengan cara meningjkatkan pendidikan pemilih, memberikan informasi tahapan pilkada, menghilangkan regulasi yg rumit, memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk berpastisifasi dalam pilkada dan kerjasama penyelenggara pemilu dengan civil society sebagai upaya menciptakan pemilu berintegritas dan berkualitas.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Kabupaten Lamsel. M. Darmawan dalam sesinya memaparkan, Ormas di lamsel Saat ini berjumlah 101 Ormas yang resmi terdaftat di kesbangpol.
"Saya menghimbau kepada pimpinan Ormas dan Pemuda untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di kabupaten Lamsel menjelang Pilkada Lampung 2018. sehingga suasana sebelum dan setelah pilkada tetap aman kondusif.

Berdasarkan data yang di himpun media peserta yang hadir pada acara tersebut, Pimpinan Ormas/LSM, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Akademisi, Panwaskab, dan KPU Lamsel. (Hrmn)