Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
DPRD Tulang Bawang Barat Garap Proyek Bermasalah

DPRD Tulang Bawang Barat Garap Proyek Bermasalah

Tulang Bawang Barat (Timrnews.id)-- Terkait  Bobrok Lantai Bangunan Rumah Genset dan  tidak  berfungsinya serta macetnya tombol tombol box Listrik Mesin Sumur Bor,Islamik Center Tulangbawang Barat (tubaba), Ketua Komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang Barat Angkat Bicara,
Paisol, Ketua komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Tulangbawang Barat (tbb) dihubungi melalui via telpon jum'at(24/4) menegaskan.

"Sejatinya sebuah bangunan yang Berkualitas adalah Bangunan yang Sepenuhnya dirasakan Manfaatnya untuk  Kesejahteraan Masyarakat dari manapun sumbernya, Baik itu bersumber dari  APBN maupun   APBD,"

Dan apabila di temukan bangunan yang di duga kurang Berkualitas dan sudah lewat dari masa perawatan(retensi) sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak Dinas, karna pada setiap pembangunan melewati proses ,  "Perencanaan, Pelaksanaan kegiatan, Kepengawasan, Perawatan(retensi), serah terima pekerjaan(PHO)" tegasnya.

Dan pihaknya akan segera panggil pihak terkait  guna melakukan Rapat Dengar Pendapat (Hearing) dan  apabila terjadi Kejanggalan dan menyalahi ketentuan hingga Mengarah pada Kerugian Negara, akan di tindak lanjuti secepatnya," kami akan turun ke lapangan"

Di beritakan sebelumnya,
Pembangunan rumah genset dan sumur bor di Islamic Center di Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Bobrok.
Hal tersebut terlihat dari hasil Pembangunan rumah genset dan pembuatan sumur bor di area Islamic Center diduga pengerjaanya asal-asalan dan terkesan asal jadi.

Pembagunan rumah Genset yang menelan anggaran kisaran  Rp1milyar yang bersumber dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah APBD  dengan menelan angaran kisaran 1,7m yang bersumer dari  APBD di tahun anggaran 2016.

Berdasarkan tinjauan ke lokasi pembangunan rumah genset sudah menunjukan kerusakan, keretakan dan Amblas di lantai bangunan dan juga pembuatan sumur bor sudah menunjukan kerusakan di tombol-tombol bok listrik, bahkan tidak berfungsi sebagai mestinya.

Terkait pembangunan yang mengalami kerusakan dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),saat di konfirmasi oleh wartawan Time News, selasa, 24/04/2018.

Firman bagian Cipta Karya PUPR memberikan penjelasan bahwa bangunan rumah genset yang mengalami kerusakan tidak berdampak pada genset yang ada di Islamic Center dan sumur Bor yang tidak berfungsi sebagai mestinya dikarenakan masih banyaknya air yang ada sehingga sumur bor tersebut belum di pakai.

"sumur bor itu mungkin belum di pergunakan, inikan musim hujan jadi belum bisa di perbaiki dan mengenai rumah genset yang lantainya sudah rusak mungkin belum di pikirin karena itu ngak pengaruh dengan gensetnya.ungkapnya