Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Minta TP PKK Lamsel Pro Aktif

Redaksi
Jumat, 13 April 2018, 11:30 WIB Last Updated 2018-04-13T04:30:15Z

Lampung Selatan (Timenews.id) -- Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum meminta Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Selatan untuk melakukan pembenahan internal organisasi dan terus meningkatkan kerja nyata bersinergi bersama pemerintah daerah sebagai upaya membangun Lampung Selatan.

Hal itu disampaikan Zainudin saat memberi pengarahan pada acara silaturahmi bersama jajaran pengurus TP PKK Kabupaten dan Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Krakatau Kantor bupati setempat, Kamis (12/4).

Dia menilai, sebagai mitra kerja pemerintah yang mempunyai fungsi sebagai failitator, perencana, pelaksana, dan penggerak pada masing-masing jenjang, kepengurusan PKK selama ini belum menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Jadi saya minta rubah kebiasaan yang ada selama ini, menyusun kepengurusan itu jangan terlalu kaku. Maka daripada bengkak kepengurusannya, lebih baik 5 orang saja asal bekerja semua, tidak ada ribut-ribut,” ujar Zainudin.

“Yang saya minta saat ini, kesungguhan, kesanggupan, keseriusan, dan tanggungjawab untuk mengemban amanah sebagai pengurus PKK, apapun jabatannya itu. Buat apa mencantumkan nama bila hadir saja tidak pernah, rapat tidak hadir, apalagi mau turun ke desa-desa, lebih baik THLS kita jadikan pengurus PKK,” tukasnya.

Dia mengatakan, TP PKK dalam setiap jenjang tingkat kabupaten, kecamatan, maupun desa, tidak hanya menggelar kegiatan rutin seperti hanya kumpul-kumpul semata. Namun, harus mampu  melakukan pendekatan dan sosialisasi program, karena menurutnya, banyak kegiatan sosial yang bisa dilaksanakan dalam menunjang program pemerintah agar tepat sasaran.

“Berapa banyak program bedah rumah yang tidak tepat sasaran. Tetapi, kalau ibu-ibu PKK yang bekerja turun ke pelosk-pelosok desa tidak mungkin berbohong, saya percaya itu,” imbuhnya.

“Nanti tinggal kita dorong bagaimana menganggarkan usulan bedah rumah dari PKK, dari APBN berapa yang bisa terakomodir sisanya dari APBD. Kalau ini kita lakukan, ibu PKK datang menyerahkan kunci rumah bersama-sama, maka senangnya orang di kampung, dan ini menjadi amal jariyah ibu-ibu sekalian,” kata Zainudin

Iklan