Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemprov Dukung Penuh Peran Pinsar Petelur Nasional dalam Pengembangan Agribisnis di Lampung

Redaksi
Rabu, 14 Maret 2018, 20:55 WIB Last Updated 2018-03-14T13:55:31Z

Bandar Lampung (Timenews.id) -- Pemerintah Provinsi Lampung mendukung penuh pengembangan agribisnis perunggasan agar maju, tangguh dan efisien sehingga mampu meningkatkan perekonomian Provinsi Lampung. Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis dalam acara Pelantikan Pinsar Petelur Nasional (PPN) Wilayah Lampung Tahun 2018-2023 di Hotel Emersia, Rabu (14/03/2018).


Hamartoni mengatakan pembangunan di bidang peternakan/perunggasan Provinsi memiliki posisi yang sangat strategis sebagai peyangga berbagai kebutuhan terutama sektor pangan bagi Provinsi DKI, Banten, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Jambi serta provinsi lainnya di Sumatera melalui produk primer yang dihasilkan petani, peternak, nelayan dan lainnya.

"NTP Provinsi Lampung tercatat sebesar 104,19. Artinya bahwa usaha pada sub sektor perunggasan khusunya memiliki prospek yang sangat cerah dan Pemerintah Provinsi Lampung ", ujarnya.



Lebih lanjut Hamartoni mengatakan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung sangat banyak di bidang peternak maupun pertanian maupun bidang lainnya.
 Salah satunya perbaikan infrastruktur jalan yang kian mantap sehingga arus barang jasa menjadi lebih lancar. Selain itu di bidang pertanian, Provinsi Lampung  mampu memenuhi target produksi padi 2017 dari Kementerian Pertanian RI yakni 4,4 juta ton gabah kering giling (GKG).


"Selain itu, Lampung juga ditargetkan menjadi lumbung ternak nasional dan sudah menjadi perhatian Bapak Presiden dan pengusaha peternak merupakan bagain dari terwujudnya upaya tersebut. Sehingga pengusaha peternak diharapkan terus memacu kinerja dan juga kualitas SDM yang ada sehingga kita dapat berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan", tambahnya.


Terakhir Hamartoni berharap PPN wilayah Lampung terus menjalin kerjasama dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi pada periode berikutnya

"Selamat atas dilantiknya PPN Wilayah Lampung. Semoga dapat menjalankan dan mengemban amanah sesuai dengan visi dan misi organisasi", tambah Hamartoni.


Ketua PPN Wilayah Lampung Jenny Soelistiani berharap dengan dikukuhkannya organisasi peternak ini dapat menjadi wadah yang lebih responsif yang didasari rasa saling terbuka, saling percaya, saling bekerjasama, saling mendukung dan saling membantu  meningkatkan produktivitas dibidang peternakan.


Selain itu ia juga berharap 2 kecamatan yaitu Purbolinggo Lamtim dan Gading Rejo Pringsewu  dapat dikukuhkan sebagai setra peternak ayam petelur Lampung.

Sementara Ketua Presidium PPN Pusat Yudianto Yosgiarso mengatakan pihaknya berharap organisasi ini mampu menyatukan gerak langkah peternak untuk selalu bekerjasama, saling mendukung dan memecahkan masalah bersama sehingga kelangsungan usaha peternak bisa terus bertahan hingga generasi ke generasi.


Dalam acara ini juga dilakukan MOU antara Pinsar Petelur Nasional (PPN) dengan Universitas Lampung Fakultas Pertanian dan Politeknik Negeri Lampung serta Sekolah Menengah Kejuruan Peternakan di Provinsi Lampung dalam rangkan menambah keterampilan siswa dan mahasiswa. (Humas Prov)

Iklan