timenews.co.id


Pesawaran (Timenews.id) Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona - Eriawan yang sudah menjabat selama dua Tahun mengaku masih belum maksimal dalam menjalankan roda Pemerintahan. Salah satunya permasalahan yang dirasakan pasangan " Dermawan " ini masih kurangnya upaya Kepala Desa memanfaatkan Dana Desa (DD) yang digelontorkan melalaui APBN.

" Selaku Bupati Saya berharap agar Kepala Desa di Kabupaten Pesawaran dapat memanfaatkan Dana Desa secara rasional, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya," Jelas Dendi saat musrenbang tingkat Kecamatan Punduh Pidada,Kamis (22/2/2018).

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan secara gamblang Kecamatan Marga Punduh dan Punduh Pedada mendapat kucuran dana pemerintah  berkitar Rp47,9Milyar.

" Dana Desa semua yang dikucurkan melalui APBN,  yang difokuskan pada pembangunan jalan, jembatan, rehab gedung dan sarana prasarana diluar  bantuan Gadis," tambah Dendi.

Kehadiran Bupati yang disambut dengan tarian oleh sanggar tari Kecamatan setempat, Dendi Ramadhona berharap banyak agar geliat pembangunan yang ada di Desa dapat berjalan dengan maksimal sesuai dengan rencana.

Terkait dengan wilayah pesisir merupakan daerah destinasi wisata yang hingga kini belum di kelola dengan maksimal, maka menjadi skala prioritas.

" Kalau destinasi wisata kwalitasnya baik tentu hal ini akan berdampak kepada banyaknya wisatawan, sehingga berdampak  terhadap perekonomian masyarakat terutama di kepulauan Pahaeang dan Legundi yang menjadi pusat wisata di Kabupaten Pesawaran," Tambah Bupati.(*/tn)