Iklan

Iklan

,

Iklan

Arinal Menyapa Masyarakat Metro Dengan Cara Makan Soto Bersama

Redaksi
Sabtu, 03 Februari 2018, 10:23 WIB Last Updated 2018-02-03T03:23:20Z

Metro (Timenews.co.id) -- Disela kunjungannya ke Metro, Lampung, Arinal Djunaidi bersama rombongan mampir sarapan soto setelah sebelumnya menyapa dan ngobrol dengan pedagang. Arinal nampak sangat menikmati jajanan pasar bersama Walikota Metro Metro H. Pairin dan rombongan dengan para pedagang di Pasar tradisional, Metro, Sabtu (3/2). Dalam dialog dengan masyarakat di pasar itu, Arinal memastikan kelancaran jalur distribusi bahan pangan.

“Kita juga segera mendorong peningkatan produksi buah dan sayuran dari petani secara modern. Sehingga penghasilan petani meningkat, dan lampung menjadi lumbung pangan di Indonesia khususnya bagi rakyat Lampung,” tegas anak petani yang sedang mempersiapkan diri memimpin Propinsi Lampung dalam Pemilihan Gubernur Lampung 27 Juni 2018 mendatang.

Sebagai calon Gubernur Lampung yang yang didukung oleh seluruh kaum tani Arinal menginginkan ada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa di seluruh kabupaten di Lampung.

“Sudah saatnya rakyat desa sejahterah dan mendapatkan kebahagian dari kerja keras mereka selama ini. Tugas pemerintah adalah memastikan rakyat bahagia dan menikmatai hasil kerjanya. Jangan seperti sekarang yang menikmati orang lain,” ujarnya.

Selain itu, Arinal juga menjelaskan, dengan adanya kepastian bahan pangan di pasar-pasar rakyat dikota dan kabupaten, konsumen mendapatkan stok hasil pertanian yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

“Selain memastikan kesejahteraan kaum tani di desa-desa, pemerintah juga bertugas memastikan harga yang terjangkau bagi konsumen. Karena bahan pangan adalah kebutuhan pokok seluruh rakyat Lampung, jangan sampai ada barang tapi mahal dan rakyat kecil tidak mampu membelinya,” paparnya.

Kunjungan Arinal kali ini, dimaksudkan untuk menyerap aspirasi pedagang dan mengecek langsung distribusi barang dagangan yang selama ini masih sering menjadi kendala para konsumen dan petani. (*)

Iklan