Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Rapat Paripurna DPRD Tulang Bawang  Barat Dalam Rangka Persetujuan Pinjaman Dengan PT SMI

Rapat Paripurna DPRD Tulang Bawang Barat Dalam Rangka Persetujuan Pinjaman Dengan PT SMI


Tulang Bawang Barat (Timenews.co.id) -- Pemerintah kabupaten tulang bawang barat (tubaba) menggelar rapat paripurna dalam rangka persetujuan pinjaman daerah Kab. Tulang Bawang Barat tahun 2018 dan penyampaian hasil penyerapan aspirasi masyarakat (reses) DPRD Kab. Tulang Bawang Barat tahap ke III tahun 2017.

Acara yang berlangsung pukul 10.00 wib diruang aula rapat DPRD Tulang Bawang Barat, Kec. Tulang Bawang Tengah dan dipimpin langsung oleh ketua DPRD Busroni, SH, didampingi Wakil Ketua I Yantoni, Waka II Ponco Nugroho beserta 20 anggota DPRD Kab. Tubaba, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan, SE, MM,Sekda tubaba,Kabag,Kadis,polsek TBU,polsek TBT,Danramil TBU, Camat se-Tulang Bawang Barat, Kamis (11/01/18).

Dalam sambutannya wakil Bupati Fauzi Hasan, S.E, M.M mengatakan, penghargaan dan terimakasih kepada DPRD Tulang Bawang Barat yang telah berkenan memberikan peraetujuan atas pinajaman daerah sebagai bahan pertimbangan Menteri dalam Negeri atas Pinjaman Daerah Kabupaten Tulang Bawang Bearat kepada PT. Sarana Multi lnfrastmktur (Persero) untuk menunjang program pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

"Pinjaman daerah dari PT. Sarana Multi Infrastruktur dimaksudkan untuk membiayai pembangunan 3 (tiga) ruas jalan utama yang merupakan bagian dari jalan Iingkar, yaitu:

Jalan Mulya Asri-Pasar Tempel dengan biaya Rp 12 202 000.000.(Due Bela: Milyar Dua Ratus Dua Juta Rupiah)

Jalan Kagungan Ratu-Simpang Karta dengan biaya Rp. 17 726 000.000,(Tujuh Belas Milyar Tujuh Ratus Dua Puluh Enam Juta Rupiah)

Jalan Simpang Panaragan-Kagungan Ratu dengan biaya Rp 19 183 000.000.(Sembilan Belas Milyar Seratus Delapan Puluh Tiga Juta Rupiah) "ujarnya

Selain itu,Lanjutnya"untuk pembangunan Re 3 (tiga) ruas jalan tersebut. pinjaman ini juga akan dipakai untuk membangun Pasar Pulung Kencana dengan anggaran Rp. 79.460.000.000,(Tujuh Puluh Sembilan Milyar Empat Ratus Enam Puluh Juta Rupiah) "terangnya.

"Total pinjaman adalah sebesar Rp. 128.571.000.000,(Seratus Dua Puluh Delapan Milyar Lima ratus Tujuh Puluh Satu Juta Rupiah) bersifat non Revolving dengan suku bunga sebesar 2% ( dua persen), dan jangka waktu selama 5 (Iima) tahun termasuk masa tenggang

Pembangunan Infrastuktur jalan dan pasar memiliki fungsi aksesibilitas untuk membuka daerah kurang berkembang dan fungsi mobilitas untuk memacu daerah yang telah berkembang. serta sebagai penunjang di peningkatan pendapatan daerah. Secara umum dampak suatu aktivitas pembangunan terhadap perekonomian daerah bisa diukur melalui penciptaan lapangan kerja, peningkatan pendapatan per kapita, pertumbuhan dan peningkatan daya tarik investasi serta produktivitas investasi.

Hal tersebut diatas diharapkan dapat terwujud sebagai dampak dari pembangunan infrastruktur jalan dan pasar di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Pembangunan jalan dan pasar akan mendukung peningkatan eftsiensi dan produktifitas sektorsektor ekonomi terkait, sehingga dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan, pertumbuhan ekonomi. pengentasan kemiskinan, peningkatan kualitas hidup, dan peningkatan mobilitas barang.

Muda-mudahan pinjaman daerah kepada PT. Sarana Multi lnfrastruktur ini nantinya dapat terealisasi, yang pada akhirnya dapat bermanfaat untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terhadap hasil reses yang dilaksanakan oIeh Anggota Dewan yang terhormat dari dapil 1 (satu) sampai dengan dapil 4 (empat) diucapkan terimakasih dan merupakan masukan sehingga nantinya dapat menjadi kontribusi yang sangat berarti untuk melanjutkan pembangunan yang lebih terarah dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan sekala prioritas.

Semoga hasil reses ini dapat berguna sebagai sarana dan jembatan komunikasi antara masyarakat dengan pihak Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Wakilnya di DPRD Kabupaten Tulang Bawang"tuturnya