Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Polda Lampung Bersilaturahmi Dengan Seluruh Masyarakat Masuji

Polda Lampung Bersilaturahmi Dengan Seluruh Masyarakat Masuji


Mesuji (Timenews.co.id) -- Setelah Wakil Gubernur Lampung Bactiar Basri melaksanakan kunjungan kerja kini giliran Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Lampung melakukan kunjungan kerja dalam rangka tatap muka bersama Bupati Mesuji Khamami dan forkopimda Pemkab mesuji serta tokoh agama, pemuda dan tokoh Masyarakat setempat di Mapolres Mesuji jumat (26/1).


Selain menghadiri kunjungan kerja orang nomor satu di Polda Lampung ini juga melaksanakan pemusnahan senjata api rakitan, di Halaman Polres Mesuji. Suntana mengatakan bahwa kepolisian serius dalam memerangi bahayanya senjata api rakitan. Maka dari itu pihaknya bersama pemerintah Kabupaten mesuji melaksanakan pemusnahan, 70 Senjata api rakitan barang bukti yang terkumpul, ini sebagian besar adalah hasil dari penyerahan secara sukarela dari masyarakat Mesuji.

"Barang-barang tersebut membahayakan bagi jiwa orang dan bisa meresahkan masyarakat, maka harus dimusnahkan. Pemusnahan dilakukan dengan cara memotong menggunakan gerinda listrik," ujar Suntana.

Masih dikesempatan yang sama Suntana menyebutkan, 70 barang bukti yang dimusnahkan, dengan rincian semuanya senpi rakitan laras pendek. Semua hasil penyerahan secara sukarela oleh masyarakat Mesuji, dan ini tak lepas dari peran Pemkab mesuji dan aparat Kepolisan serta dibantu oleh TNI dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat betapa bahaya nya memiliki senjata api.

"Saya sangat mengapresiasi masyarakat yang memiliki senjata api (senpi) ilegal mau menyerahkan secara sukarela kepada pihak yang berwajib. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas yang dapat menimbulkan korban akibat penggunaan senpi ilegal. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh pihak, baik camat, sampai kepala desa, kepolisian, dan TNI yang tidak henti-henti melakukan sosialisasi kepada masyarakat," tutupnya

Dalam pemusnahan tersebut, Kapolda didampingi Bupati Mesuji Khamami

wakil Bupati Mesuji Saply TH, wakil ketua DPRD Mesuji Iwan Setiawan dan Kapolres Mesuji AKBP. Priyanto Teguh Nugroho.