Iklan

Iklan

,

Iklan

Masyarakat Lampung Utara Sebagian Besar Masih Dalam Garis Kemiskinan

Redaksi
Jumat, 05 Januari 2018, 19:51 WIB Last Updated 2018-01-05T12:51:23Z

Lampung Utara ( Timenews.co.id) -- Sebagian wilayah di Kabupaten Lampung Utara masyarakatnya berada di bawah garis kemiskinan. Utamanya mereka yang hidup di pedesaan tepatnya di wilayah yang justru memiliki wilayah terluas di Kecamatan Kotabumi Selatan.

" Begitulah kondisi masyarakat yang ada di Kecamatan Kotabumi Selatan. Meski ada pembangunan, tetapi masyarakat tidak merasakan langsung dampak nya," kata Achmad Batin (58) warga Desa Mulangmaya, Kecamatan Kotabumi Selatan kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA), Jumat (6/01/2018).

Menurut mantan Pimpinan Kecamatan (PAK) Partai Golkar Kecamatan Kotabumi Selatan ini, program pembangunan yang dijalankan pemerintah saat ini perlu dikaji ulang.  Pembangunan, kata dia, harus mementingkan kebutuhan rakyat secara menyeluruh.

" Percuma jika pembangunan yang sifatnya pencitraan saja. Lihat kondisi masyarakat di bawah seperti apa. Apa yang sebenarnya dibutuhkan dan sangat mendesak di masyarakat itulah yang harus diprioritaskan," kata dia.

Hotib juga mengatakan, kondisi ekonomi masyarakat merupakan faktor yang sangat kentara, kondisi ini sudah berlangsung sejak puluhan tahun silam.

" Masyarakat tidak merasakan langsung dampak dari pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah. Pada akhirnya, kemiskinan semakin meningkat dan daya beli warga menurun," kata dia.

Hatib menambahkan,
Saat ini banyak keluhan soal infrastruktur jalan mulai dari Desa Alam Jaya, Tani Jaya, Sinar Mas Alam, Jerangkang dan Way Melan. Desa-desa tersebut masuk dalam wilayah Kecamatan Kotabumi Selatan di mana masih banyak infrastruktur jalan yang masih membutuhkan perbaikan.

" Jalan memang sudah tersedia namun sudah rusak .ini yang perlu diperhatikan oleh pemerintah," kata salah satu tokoh Desa Mulangmaya ini.(r)

Iklan