timenews.co.id


Tulang Bawang (Timenews.co.id) -- Prosesi serah terima jabatan, syukuran dan Pesta Rakyat dalam rangka pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Periode 2017-2022 berlangsung meriah disambut oleh masyarakat Tulangbawang.

Syukuran yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Menggala Rabu (20/12/2017), diawali dengan pawai sertijab Marou Nanggep (menerima secara adat) keliling kota Menggala, pawai tersebut diawali dari Gedung DPRD setelah melaksanakan Rapat Paripurna Penyerahan Memori Jabatan dan Pidato Perdana Bupati Tulangbawang Winarti dan diakhiri di GSG.

Acara tersebut Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, seluruh anggota DPRD Tulangbawang, Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang, dan masyarakat.
Dalam syukuran dan pesta rakyat tersebut juga dilaksanakan peluncuran BMW (Bergerak Melayani Warga) yakni program yang digulirkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang kedepan.

Peluncuran Program BMW ditandai dengan penampilan Polisi Cilik yang membawakan senam BMW, Selain penampilan Polisi Cilik yang turut memeriahkan acara dengan membagikan 15 sepeda kepada warga dapat menjawab pertanyaan ala Presiden Jokowi

Bupati Winarti menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati terdahulu yakni Bupati pertama Santori Hasan dan Wakil Syofandi, Bupati kedua Abdurachman Sarbini dan Wakil Syofandi, Bupati Ketiga Abdurachman Sarbini dan Agus Mardihartono serta Bupati keempat Hanan. A. Rozak dan Wakil Heri Wardoyo atas pengabdian untuk Tulangbawang sehingga daerah ini dapat maju dan berkembang sampai dengan seperti sekarang ini.

Winarti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat bergandengan tangan memupuk rasa persatuan dan kesatuan dan melupakan perbedaan-perbedaan, terlebih lagi perbedaan pada saat Pilkada terdahulu. Saatnya sekarang kita bergandengan tangan demi kemajuan Kabupaten Tulang Bawang yang kita cintai dan kita banggakan.

Dia juga mengatakan, diawali dirinya bersama Hendriwansyah, Winarti minta segenap masyarakat dan seluruh elemen untuk ikut serta dalam programnya untuk bersama-sama membangun kabupaten Tulangbawang, karena Tanpa kerjasama masyarakat dan kinerja seluruh ASN jajaran pemerintah Kabupaten Tulangbawang kami tidak bisa berjalan. (Ma/Tn)