Iklan

Iklan

,

Iklan

Tekab Polres Tuba Amankan TO Krakatau.

Redaksi
Rabu, 22 November 2017, 08:57 WIB Last Updated 2017-11-22T01:57:06Z

Tulang Bawang (Timenews.co.id) -- Satu anggota polisi Polres Tulangbawang terluka di bagian kepala, saat hendak menangkap pelaku target operasi (TO) Sikat Krakatau 2017, Selasa (21/11/2017), sekitar pukul 04.00 WIB.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, salah satu anggota Satreskrim bernama Bripka Kasiyono mengalami luka robek, dibagian kepala sebelah kiri, diduga akibat lemparan batu yang dilakukan massa.
Dari hasil pemeriksaan medis di Klinik Medika Km 43 Indo Lampung, Bripka Kasiyono mengalami luka robek di kepala sekitar 10 cm.
Kejadian tersebut bermula, saat Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Sat Rekrim Polres setempat, bersama anggota Polsek Gedungmeneng melakukan penangkapan terhadap Karnadi alias Genjo, pelaku TO Sikat Krakatau 2017, di Kampung Gedungmeneng, Kecamatan Gedungmeneng.
Ketika pelaku K, hendak dibawa, tiba-tiba aparat diserang oleh massa dengan menggunakan batu, kayu, dan sajam serta di sekitar lokasi penangkapan sempat terdengar letusan yang diduga senjata api dari arah massa.
Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo saat dihubungi  membenarkan adanya penyerangan terhadap anak buahnya.
Ia menjelaskan peristiwa tersebut diduga dilatari ketidaktahuan warga atas adanya pelaku tindak pidana.
"Ketika melakukan penangkapan, anggot berpakaian preman, jadi dikira warga itu bukan polisi," kata Raswanto.
Saat ini lanjutnya, anggotanya tengah melakukan penjemputan pelaku, setelah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat.
"Lagi ada upaya penjemputan pelaku oleh anggota," ujarnya.(Brama) 

Iklan