Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Dinas Perdagangan Pemprov Membuka Pasar Murah Di Tulang Bawang

Dinas Perdagangan Pemprov Membuka Pasar Murah Di Tulang Bawang


Tulang Bawang (Timenews.co.id) -- Dalam rangka menyambut hari raya idul adha dinas perdagangan provinsi lampung senin pagi (21/8) menggelar pasar murah bersubsidi yang digelar didua titik berbeda diTulang bawangsalah satunya  bertempat dikampung cempaka jaya kecamatan menggala timur Yang dipusatkan dilapangan cempaka jaya kecamatan menggala timur.

Acara yang dibuka sekretaris daerah kabupaten Tulang bawang Sobri dan kepala dinas Perdagangan provinsi lampung Ferynia, dan hadir juga pada kesempatan tersebut kepala dinas perdagangan kabupaten Tulang bawang, Firmansyah, Kapolsek Menggala, Kodim 0426, pejabat provinsi dan kabupaten Tulang bawang lainnya yang hadir pada acara tersebut.

Adapun jumlah harga bahan pokok bersubsidi antara lain Beras 5 kg Rp 25.000, gula pasir Rp 9.500, minyak goreng Rp 8.000,  tepung terigu Rp 6.500, telur Rp 18.000,
Dan ditambah bahan komoditi lain seperti bawang merah Rp17.000, bawang putih RP 19.000, serta daging sapi seharga 80 ribu.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perdagangan provinsi lampung Feryani mengatakan, Sebagaimana diketahui pemerintah Provinsi lampung akan terus semaksimal mungkin membuat atau memberikan solusi dan dukungan nya terhadap masyarakat lampung.

"Dan ini adalah tahap kedua dinas perdagangan provinsi lampung menggelar pasar murah bersubsidi yang berada dikabupaten Tulang bawang" ungkap Feryani.

Lanjutnya lebih dalam, Pasar murah ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilakukan oleh pemerintah provinsi lampung dalam membantu masyarakat khususnya para kalangan masyarakat menengah kebawah, dan kegiatan ini juga tentunya diharapkan dapat lebih memupuk ikatan silaturahmi pemerintah dan masyarakat lampung salah satunya masyarakat dikabupaten Tulang bawang pada hari ini (kemarin).

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perdagangan Tulang bawang, Firmansyah mengharapkan, dengan adanya kegiatan pasar murah bersubsidi tersebut dapat lebih bermanfaat mendukung bagi kepentingan masyarakat, kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar Tulang bawang dalam memenuhi bahan pokonya sehari-hari dan juga dengan adanya pasar murah ini dapat menjadi solusi kepada masyarakat kalangan menengah kebawah, sehingga dapat sedikit menggurangi beban kebutuhan masyarakat.

"Semogga dengan adanya kegiatan ini dapat digunakan atau dimanfaatkan sebaik mungkin, dan semogga dengan adanya kegiatan ini juga dapat lebih  membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-harinya" jelas Firmansyah. (Brama)