Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Darmajaya Loloskan 25 Mahasiswa Bidikmisi

Darmajaya Loloskan 25 Mahasiswa Bidikmisi


Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya meloloskan 25 mahasiswa penerima program beasiswa Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi).

Proses seleksi wawancara mahasiswa Bidikmisi telah dilakukan 16 Agustus lalu di Kampus Darmajaya dan langsung diumumkan dihari tersebut. Diikuti 129 peserta yang didampingi oleh walinya.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran Darmajaya, Dedi Putra, SE.,MSAk melalui Pjs. Kabag Intrakurikuler dan Konseling, Ambar Aditya Putra, SKom mengatakan, 25 mahasiswa Bidikmisi masing-masing untuk jurusan S1 Teknik Informatika, S1 Akuntansi, D3 Akuntansi dan D3 Teknik Komputer.

"Setelah tes wawancara, ada proses input berkas dan nantinya ada monitoring ke beberapa rumah mahasiswa calon penerima beasiswa Bidikmisi," ujarnya.

Adit melanjutkan, penilaian seleksi beasiswa Bidikmisi tidak hanya mempertimbangkan kondisi keuangan mahasiswa. Tetapi juga prestasi yang dimiliki mahasiswa baik di bidang akademik maupun non akademik.

Adapun salah satu syarat mempertahankan beasiswa Bidikmisi yakni mahasiswa harus meraih IP minimal 3,00 setiap semester.

"Kami berharap mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi bisa menjadi contoh baik mahasiswa lainnya. Mereka diharapkan mampu mempertahankan prestasi akademik, aktif berorganisasi, aktif melakukan penelitian dan berprestasi non akademik," tuturnya.(*/Hms/Dj/Ok)