Iklan

Iklan

,

Iklan

Yustin Ficardo Terima Penghargaan Wanita Inspiratif

Redaksi
Jumat, 28 Juli 2017, 23:58 WIB Last Updated 2017-07-28T16:58:15Z
BANDAR LAMPUNG (TN) - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ridho Ficardo, menerima penghargaan sebagai Tokoh Wanita Inspiratif Bidang Pendidikan Anak dan Bidang Kesehatan. Penghargaan itu diberikan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) pada acara HUT IKWI ke -56, di Ruang Abung Balai Keratun, Kamis (27/7/2017).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Yustin yang juga istri Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo itu, atas dedikasi, loyalitas, dan kiprahnya di bidang pendidikan. Khususnya, di pendidikan anak usia dini (paud) dan  bidang kesehatan, khususnya Gerakan Nasional Pencegahan dan Deteksi dini Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara pada Perempuan. 

Atas penghargaan itu, Yustin Ficardo mengatakan ini merupakan 
dedikasikan untuk seluruh perempuan pejuang kanker di Lampung. "Penghargaan ini juga kepada seluruh organisasi perempuan yang selama ini aktif bersama dan bekerja sama dalam gerakan pencegahan kanker," kata Yustin. 

"Kiranya anugerah yang diperoleh ini tidak menjadikan kita berpuas diri. Namun justru bisa menjadi semangat dan komitmen kita berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi untuk kemajuan Provinsi Lampung,"  tambah Yustin yang juga Bunda PAUD Provinsi Lampung itu. 

Untuk itu, dia mengajak IKWI untuk  terus mendukung upaya kampanye dan sosialisasi pencegahan kanker serviks dan payudara terhadap perempuan, sehingga dapat terwujud perempuan Lampung yang sehat, maju, dan sejahtera. "Saya menghimbau kepada wanita untuk melakukan  IVA test dan deteksi kanker payudara sedini mungkin sebagai upaya pencegahan kanker," kata Yustin. 

Selain memberikan penghargaan kepada Yustin, IKWI Lampung juga memberikan penghargaan kepada tiga perempuan insipiratif lainnya yakni dr. Aida Sofina Ike Edwin sebagai Perempuan Inspiratif yang sukses membawa anaknya sebagai Duta Anak Peduli Sosial tingkat nasional.

Kemudian, diberikan kepada Kabid Humas Polda Lampung Sulistyaningsih sebagai komisaris besar polisi wanita pertama di Provinsi Lampung. 

Terakhir, diberikan kepada Purwantari Budiman yang meraih penghargaan sebagai  Komisaris Utama Bank Pembangunan Daerah perempuan pertama di Lampung dan satu-satunya Komisaris Utama Perempuan di Indonesia. 

Pada HUT IKWI ke-56 ini, selain memberikan penghargaan perempuan inspiratif, IKWI  mengadakan talkshow bertema 'Peran serta IKWI dalam mencerdaskan anak di era digital' dengan narasumber Ketua LKP Parenting Mawaddah, Nenden Theresia, M.Pd dan Psikolog Universitas Lampung, Diah Utaminingsih, S.Psi, M.A, Psi. 

Acara ini dihadiri anggota IKWI Provinsi Lampung dan  organisasi wanita di Lampung, di antaranya BKOW Lampung, Bundo Kanduang KBSB Lampung, Perempuan Katolik Lampung, Bhayangkari Polda Lampung.

Iklan