Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Mustafa Terima 408 Mahasiswa PKPM Darmajaya

Mustafa Terima 408 Mahasiswa PKPM Darmajaya



Bandar Lampung (TN) Bupati Lampung Tengah, Dr. Ir. H. Mustafa, MH menerima 408 mahasiswa Praktek Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Lampung Tengah, kemarin (31/07).

Mustafa mengucapkan selamat datang kepada 408 mahasiswa PKPM Darmajaya. Ia menghimbau agar mahasiswa dapat menggunakan kesempatan PKPM untuk belajar, menambah ilmu dan pengalaman dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Menurutnya, ilmu yang dibutuhkan mahasiswa sebagai insan intelektual untuk bersaing di dunia kerja maupun wirausaha, tidak cukup sekedar teori semata yang diperoleh daribangku perkuliahan.

“Mahasiswa harus memiliki pengalaman praktek langsung untuk menerapkan ilmu dalam bermasyarakat. Mahasiswa Darmajaya dapat memanfaatkan kesempatan PKPM sebagai wujud pembuktian diri atas kemampuan yang dimiliki,” ujarnya.

Mustafa jugamengucapkan terimakasih kepada Kampus Darmajaya yang telah memberikan kepercayaan untuk memilih Kabupaten Lampung Tengah sebagai lokasi pelaksanaan PKPM.

Bagi Mustafa, Kampus Darmajaya sudah tidak asing, ia mengatakan Lampung Tengah memiliki program Sistem Informasi Kampung (SIKam) Smart Netizen yang merupakan rancangan lulusan Darmajaya, Davit Kurniawan sekaligus Direktur DJCorp.

“Saya berharap mahasiswa PKPM Darmajaya dapat ikut menyukseskan program Smart Netizenagar Lampung Tengah dapat dikenal secara regional, nasional, bahkan internasional. Semoga PKPM Darmajaya sukses, hebat, dan berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Darmajaya, Dr. Anuar Sanusi mengungkapkan, sebanyak 408 mahasiswa PKPM terdiri dari 287 mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomi serta 121 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer. Mereka akan menjalani PKPM periode genap tahun 2017 selama satu bulan mulai 1-30 Agustus 2017.

“PKPM merupakan salah satu program pengabdian masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Mudah-mudahan kehadiran mahasiswa PKPM Darmajaya dapat berbagi ilmu, membimbing, dan memotivasi masyarakat untuk lebih mengembangkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing desa di Lampung Tengah,” tuturnya.

Tersebar di 59 desa di 12 kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah. Diantaranya, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Trimurjo, Punggur, Kota Gajah, Seputih Mataram, Seputih Raman, Way Seputih, Seputih Banyak, Rumbia, Putra Rumbia, Seputih Surabaya, dan Bandar Surabaya.

Kegiatan pelepasan mahasiswa PKPM Darmajaya turut dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Lampung, Tengah, Camat, Kepala Kampung, dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) PKPM Darmajaya.(*)