Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Jalin silaturahmi, SPINTAS dan pengurus Masjid Islamic Center Tuba Rutin Gelar Buka Puasa Bersama

Jalin silaturahmi, SPINTAS dan pengurus Masjid Islamic Center Tuba Rutin Gelar Buka Puasa Bersama


Tulang Bawang (Timenews.co.id) -- Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, maghfiroh serta ampunan. Selain seruan wajib dari Allah untuk menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat Islam teruma bagi orang-orang yang beriman, Bulan Puasa juga saat yang paling tepat untuk berlomba-lomba dalam melakukan amal kebaikan dan mejalin tali silaturahmi kepada sesama.

Salah satu bentuk kebiasaan yang dilakukan umat islam selama bulan ramadhan dalam menjalin silaturahmi selain safari ramadhan dan ngabuburit istilah keren anak muda masa kini adalah dengan cara menggelar buka puasa bersama.

Hal itu pula yang mendasari pengurus Masjid Agung Baiturrahman atau yang lebih dikenal dengan masjid islamic center yang terletak di kecamatan menggala, Kab. Tulang Bawang.
Setiap bulan Ramadhan tiba, pengurus masjid islamic center selalu menyediakan menu untuk berbuka puasa bersama bagi seluruh jamaah dan warga sekitar masjid.

Alhamdulillah, setiap bulan ramadhan pengurus masjid islamic center ini selalu rutin menyediakan hidangan untuk berbuka puasa bersama dari awal sampai akhir Ramadhan, dan terbuka untuk siapa saja yang ingin berbuka puasa disini.

"ini merupakan kegiatan rutin kami selaku pengurus masjid islamic center setiap bulan ramadhan tiba, kami selalu mengelar buka puasa bersama dengan para jamaah dan warga sekitar serta tak jarang ada para musafir yang singgah karena posisi islamic terletak di pinggir jalan lintas." terang Sukarno pengurus masjid yg juga ketua RT setempat.

Urusan dana, lanjut Sukarno. pengurus masjid islamic center siap menerima sumbangan dari siapapun yang ingin bersedekah dalam bentuk apapun guna tetap terselenggaranya kegiatan buka puasa bersama ini, baik berupa uang maupun takjil." terang Sukarno

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh H. M. Saleh selaku ketua umum masjid baiturrahman islamic center menggala mewakili seluruh pengurus masjid atas ke-ikutsertaan semua element dalam kegiatan tersebut. " Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada siapa saja yang telah ikut berpartisipasi dalam acara buka puasa bersama selama ini, baik itu para pemuda risma, para jamaah masjid serta masyarakat sekitar. Serta ucapan terima kasih juga tak lupa kami ucapkan untuk para donatur yang telah ikhlas menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi guna mengharap ridho-NYA, semoga apa yang kita lakukan dapat bernilai ibadah di mata ALLAH SWT." tutup H. M. Saleh.

Di tempat yang sama, Suhirmansyah, S.Kom Ketua Remaja Islam Masjid (Risma) islamic center menggala yang juga Ketua Pemuda setempat sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh pengurus masjid islamic center, karena selain untuk mempererat silaturahmi, kegiatan pengumpulan dana itu juga merupakan ladang pahala bagi mereka yang di beri kelebihan berupa harta oleh Allah SWT.

"Karena pahala yang mereka dapat ketika mereka memberi makan untuk orang yang berpuasa, itu sama seperti pahala yang di dapat orang yang berpuasa tersebut tanpa sedikitpun mengurangi pahala nya." terang Suhir sembari memberi sedikit tausiah atau siraman rohani saat menunggu adzan maghrib. (Brama)