Iklan

Iklan

,

Iklan

Memperingati HUT Ke 20 DPRD Tulang Bawang Glar Rapat Paripurna

Redaksi
Senin, 20 Maret 2017, 19:16 WIB Last Updated 2017-03-20T12:16:58Z

Tulang Bawang (Timenews.co.id) - - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tulang Bawang, dilaksanakan dalam rangkaian puncak peringatan HUT ke-20 Kabupaten Tulang Bawang, yang digelar Senin siang 20 Maret 2017. Rapat Paripurna ini juga digelar dalam rangka memperingati HUT ke-53 Propinsi Lampung, 18 Maret 2017.

Rapat paripurna dilaksanakan di Gedung DPRD Tulang Bawang, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ali Hasan dan Herwan Saleh, serta diikuti oleh segenap unsur pimpinan dan anggota DPRD Tulang Bawang.
Rapat ini dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak., MS, Wakil Bupati Heri Wardoyo,SH, Forkopimda, para pejabat Pemkab, Camat, Lurah, Kepala Kampung, tokoh masyarakat, serta berbagai elemen daerah lainnya. Selain itu juga hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Provinsi Lampung Theresia Sormin, mewakili Gubernur Lampung.

Dalam Rapat Paripurna DPRD memperingati HUT ke-20 Kabupaten Tulang Bawang itu, dihadapan Pimpinan dan Anggota DPRD, Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak dalam sambutannya menyampaikan sejumlah perkembangan pembangunan dan kemajuan Tulang Bawang diusianya yang ke 20 tahun, terutama pada masa kepemimpinannya selaku Kepala Daerah Masa Bhakti 2012-2017.
Bersama Wakil Bupati Heri Wardoyo, Bupati Hanan A Rozak mengatakan bahwa Ia telah berupaya untuk meletakkan kerangka pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan agar lebih efektif, aspiratif, akuntabel, dan berkelanjutan. 

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan kinerjanya dalam pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang selama periode kepemimpinan kami,” ucap Bupati. 

Sejumlah perkembangan Tulang Bawang hingga usia 20 tahun saat ini, kemudian disampaikan oleh Bupati Hanan A Rozak, diantaranya; pada aspek pemerintahan telah dilakukan upaya penataan dan pengelolaan keuangan daerah. Kabupaten Tulang Bawang berhasil meningkatkan anggaran yang dapat terealisasi dari sebesar Rp.715.360.778.756 Milyar pada tahun 2013 diperkirakan menjadi 

Rp. 1.155.764.627.091 Milyar pada tahun 2016 atau meningkat 62%. Kemudian didapatnya penghargaan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2014 dengan Capaian Standar Tertinggi dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan dari Kementerian Keuangan, serta Predikat Pengelolaan Keuangan Daerah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua tahun berturut-turut dari  BPK RI.

Di bidang pemerintahan daerah, disamping upaya meningkatkan kualitas dan profesionalitas aparatur, pada akhir tahun 2016 juga telah dilakukan Penataan Organisasi Perangkat Daerah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 yang pelaksanaannya diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Tulang Bawang.(Brama) 

Iklan