Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
DPRD Manokwari Kungker Ke DPRD Lampung Tengah

DPRD Manokwari Kungker Ke DPRD Lampung Tengah


Gunung Sugih (Timenews.co.id) Tingkatkan perekonomian masyarakat dibidang Pertanian dan Industri, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat, akan mengadopsi industri-industri yang ada di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

‎Hal ini diungkapkan oleh Yohanes Bieth, Ketua rombongan DPRD Manokwari dalam kunjungan kerjanya di DPRD Lamteng, Senin (20/3/2017). Ia mengungkapkan, Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Lamteng merupakan industri terbesar yang sangat dikenal seperti industri Singkong, Tapioka, Nanas, Gula dan lain-lain.

‎"Atas dasar inilah kami lakukan study banding. Kami ingin melihat langsung potensi industri yang ada di Lamteng. Karena memang wilayah kami juga tanahnya subur dan sangat menjanjikan untuk mengembangkan industri-industri yang ada diwilayah ini,"ujarnya.

‎Yohanes berharap, hasil dari study banding ini direspond baik oleh pemerintah Kabupaten Manokwari untuk segera dikembangkan. Pihaknya akan melaporkan kepada pemerintah, point-point mana yang cocok untuk diterapkan disana. 
"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas masukan dan penjelasan yang diberikan kawan-kawan DPRD Lamteng. Harapan kami salah satu dari industri ini d‎apat ‎diterapkan di Kabupaten Manokwari, untuk mensejahterakan masyarakat disana."pungkasnya.‎

Pantauan media dilapangan, kunjungan kerja rombongan DPRD Kabupaten Manokwari yang berjumlah 16 anggota ini disambut baik oleh Ketua DPRD Lamteng, Hi. A. Junaidi Sunardi, Wakil Ketua I, J. Natalis Sinaga, Sekretaris Dewan Lamteng Syamsi Roli dan para anggota DPRD Lamteng.(Can/Ren)