Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Danramil  Membuka Pelatihan Satuan Karya Wirakartika Koramil 0421-03

Danramil Membuka Pelatihan Satuan Karya Wirakartika Koramil 0421-03

Ket. Gambar: Danramil 0421-03/Penengahan Kapten INF Sukandi, saat menyempatkan setya lencana keanggotaan kepramukaan kepada peserta pramuka. Senin (27/03). Foto: WANDI/timenews.co.id
Lampung Selatan (Timenews.co.id) - -  Pendidikan dan Pelatihan Satuan Karya Wirakartika Koramil 0421-03/Penengahan dan Bakti Husada Kwaran Penengahan Tahun 2017, yang di buka oleh Danramil 0421-03/Penengahan Kapten INF Sukandi, di lapangan Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutannya Danramil 0421-03/Penengahan menyampaikan, guna mendukung revitalisasi gerakan pramuka yang telah berjalan selama lima tahun, dengan tujuan utamanya adalah untuk memantapkan eksistensi gerakan pramuka serta untuk meningkatkan fungsi gerakan pramuka, satuan karya wirakatika dan satuan karya bakti husada perlu menyelengarakan kegiatan yang dapat mengembalikan dan membangun kecintaan kepada kepramukaan.

"Kita memberikan wahana bagi adik-adik kita untuk berlatih kecakapan serta meningkatkan minat dan bakat dibidang matra darat dan dibidang kesehatan. Selain itu dengan kegiatan-kegiatan yang berkesinambungan juga mampu mengetuk hati para kader terbaik kita yang kini non aktif untuk segera rujukan kembali mengabdi untuk bersama-sama mendidik kaum muda melalui gerakan pramuka." Kata Danramil 0421-03/Penengahan, senin (27/3).

Dengan jumlah peserta 179 siswa, yang berasal dari beberapa sekolahan yaitu: SMK N1 Ketapang, SMA N1 Ketapang, SMA Kebangsaan, SMA N1 Penengahan, PONPES Ushuludin, MA Al-Fulgron, SMA N1 Bakauheni, SMK Bakauheni. Acara yang akan dilaksanakan mulai tanggal 27-29 Maret 2017. (Wandi)