Iklan

Iklan

,

Iklan

BUMN Hadir Untuk Negeri Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat Lampung

Redaksi
Rabu, 22 Maret 2017, 09:23 WIB Last Updated 2017-03-22T02:59:51Z

Bandar Lampung (Timenews.co.id) -- Pemprov Lampung beserta PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) dan PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN VII) menggelar Rapat Koordinasi persiapan Kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” sekaligus memeriahkan HUT RI Ke-72 tahun 2017, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Selasa (21/03/2017).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistiyanto mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung akan bersinergi dengan BUMN dan mengupayakan kegiatan ini agar bermanfaat bagi masyarakat Lampung. “Pemprov Lampung menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Kementerian BUMN ini, semoga acara ini berjalan sukses dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung,” jelasnya.

Diinformasikan oleh Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov. Lampung Heriyansyah, Rapat yang dihadiri perwakilan Kementerian BUMN Enik Indriastuti dan Kepala  PTPN VII  membahas program kegiatan yang akan dilaksanakan pada Agustus 2017 yang akan datang. Menurut Enik, Kementerian BUMN yang kali ini diwakili oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai Koordinator Provinsi Lampung pada tahun ini akan melaksanakan tujuh kegiatan, di antaranya Upacara Peringatan HUT RI ke-72, Jalan Sehat 5 KM, pasar murah, kegiatan lomba rakyat dan Jambore Entrepreneurship Ketua OSIS.

Lebih lanjut Enik juga menerangkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung juga akan berpartisipasi aktif dalam program yang bertajuk Siswa Mengenal Nusantara (SMN). SMN akan melaksanakan pertukaran Pelajar antara Pelajar Provinsi Lampung dan Pelajar Provinsi Banten. Direncanakan  sejumlah 23 Peserta yang terdiri dari 18 Siswa dari Sekolah Menengah Atas, 2 orang Siswa berkebutuhan khusus, dan 3 Guru Pendamping dari Provinsi Lampung akan di kirim ke Provinsi Banten. selain itu akan dilaksanakan juga pembinaan  terhadap 5 (lima) orang mantan atlet yang telah dikordinasikan dengan Dispora.

Sementara itu untuk kegiatan Pasar Murah yang akan akan menjual 1.000 paket yang berisi beras 10Kg, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 2Kg. Bagi masyarakat yang akan membeli mendapatkan diskon, hanya membayar Rp25 ribu. Nantinya, hasil penjualan sembako senilai Rp25 akan disumbangkan pada Rumah Ibadah setempat berupa uang tunai. 

Ditambahkan oleh Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah bahwa Pada tanggal 17 Agustus 2017 akan dilaksanakan upacara bendera, yang rencananya akan dilakukan oleh perwakilan BUMN di Provinsi Lampung. Juga akan dilaksanakan jalan sehat 5 KM, diakhiri dengan pesta kuliner kaki lima gratis. Peserta jalan sehat akan mendapatkan doorprize menarik  dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

“Secara nasional, BUMN akan melaksanakan bedah rumah veteran, di mana untuk Provinsi Lampung program ini diberikan kepada 30 sampai 40 rumah veteran yang akan diserahkan secara simbolis pada tanggal 17 Agustus 2016 nanti," tutur Heriyansyah. (Rls/Tn/Ok)

Iklan