Iklan

Iklan

,

Iklan

Untuk Menarik Perhatian Masyarakat Calon Kepala Daerah Mengundang Artis Ibu Kota.

Redaksi
Senin, 13 Februari 2017, 09:18 WIB Last Updated 2017-03-06T01:37:36Z

TULANG BAWANG, (TN) --  Masa akhir kampanye rupanya sangat di manfaatkan para Pasangan Calon (Paslon), kepala daerah, guna menarik simpatisan masyarakat agar mau memilih mereka pada saat pemungutan suara serentak Rabu 15 Februari 2017 mendatang.

Terbukti seminggu menjelang akhir masa kampanye ke tiga pasangan calon kepala daerah Tulang Bawang seperti berlomba-lomba, mengadakan kampanye akbar di tempat dan hari yang berbeda dengan mengundang artis-artis top papan atas sebagai magnet untuk menarik perhatian masyarakat.

Kampanye akbar ini tak cuma menjadi panggung orasi politik para elite Partai Politik. Momen itu juga akan diwarnai ‘perang artis’ untuk meramaikan panggung kampanye ketiga kandidat tersebut.

Seperti yang kita ketahui, pasangan incumbent nomor urut 2 Ir. H. Hanan A. Rozak, MS. – Heri Wardoyo, SH. (HANDOYO) telah lebih dahulu mengelar kampanye akbar pada hari Rabu, 8 Februari 2017 di lapangan persada unit 2, kec. Banjar Agung, Tulang Bawang dengan menghadirkan sederetan artis top seperti Dewi Perssik, Nazar, duo racun dan puluhan artis lokal lainnya.

Sehari berselang Kamis, 9 Februari 2017 giliran pasangan nomor urut 3 Hj. Winarti, SH. MH – Hendriwansyah (Win-Hen) yang mengadakan kampanye akbar di lapangan etanol unit 2. Tak tanggung-tanggung, mereka mengundang penyanyi legendaris Mansyur S untuk memanjakan para pecinta dangdut.

Kali ini giliran pasangan nomor urut 1 dari jalur independent H. Syarnubi, S.Pd., MH. – Hj. Sholihah, S.Pd yang juga akan menggelar kampanye akbar di lapangan terminal, kec. Menggala tulang bawang hari ini sabtu, 11 februari 2019.

Seperti tak mau kalah bersaing, BISA sebutan untuk paslon independent yang di dukung oleh 130 ribu KTP tersebut juga mengundang artis yang tak kalah ngetop dari kedua paslon lainnya. Mereka munurunkan Andini Siswanto penyanyi dangdut muda berbakat jebolan academi dan puluhan artis lokal pendukung yang mampu membakar semangat seluruh massa pendukung yang hadir.

Meski sempat di guyur hujan namun tak menyurutkan semangat para pendukung paslon nomor urut 1 tersebut, mereka rela basah dan berdesakan guna menemani jagoan mereka menyampaikan visi-misi dan janji-janji mereka bila terpilih sebagai pemenang pilkada nanti.

Ditempat yang sama, Ketua Tim pemenangan BISA dalam orasinya mengatakan seluruh tim sukses dan relawan sangat meyakini jika jagoan mereka pasti menang, bahkan tak tanggung-tanggung dengan lantang ia mengatakan BISA pasti menang dengan persentasi diatas 65 persen dari total 100 persen suara pemilih pilkada tuba.

keyakinan itu kami dapatkan dari kerja keras kami selama masa kampanye, optimistis kami untuk menang sudah mencapai 95%, sisanya hanya kuasa tuhan yang bisa mengagalkan kami,” ucapnya dengan yakin.


Sementara di luar lokasi kampanye, hasil pantauan timenews.co.id dari suara masyarakat, mereka sangat menyayangkan tradisi ‘perang artis’ tersebut, karena dapat kita bayangkan berapa banyak anggaran yang di habiskan untuk mengundang para artis-artis top guna memeriahkan pagelaran kampanye akbar tersebut ditengah tercekiknya para petani, nelayan, pedagang dan lainnya karena menurunnya harga jual panen mereka ditambah dengan kebijakan-kebijakan pemerintah yang semakin memcekik rakyat,” terangnya


Ditambahkan mereka, silahkan saja para kandidat melakukan kampanye akbar, karena itu memang rangkaian atau tanda berakhirnya masa kampanye masing-masing Paslon, bahkan KPU selaku penyelenggara pemilu dan PANWASLU sebagai lembaga pengawas pemilu tidak melarang karena memang tidak melanggar aturan. tapi kami rasa tak perlu terlalu berlebihan dengan cara mengundang sederetan artis top yang menghabiskan anggaran dengan jumlah besar.

“Karena jika masyarakat sudah menjatuhkan pilihan mereka kepada salah satu paslon, meski tanpa harus mengundang artis mereka tetap akan memilih paslon tersebut,” jelas mereka. (Ma33/Tn/Ok)

Iklan