Iklan

Iklan

,

Iklan

DPRD PROVINSI Lesty Putri Utami Bagi Takjil Gratis di Palas

Redaksi
Kamis, 13 April 2023, 10:00 WIB Last Updated 2023-04-26T03:02:59Z


 Lampung Selatan — Anggota DPRD Provinsi Lampung, Lesty Putri Utami menggandeng Komunitas Kita Pemuda (K2P) membagikan takjil secara gratis, kepada pengguna jalan Raya Palas, yang melintas di depan Mesjid Nurul Islam Dusun 01 Muara Badas, Desa Bangunan, Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (13/04/2023).

Disela kegiatan, Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Lampung itu mengatakan apa yang dilakukannya bersama teman – teman K2P merupakan momentum mencari keberkahan dibulan suci ramadhan. Untuk kemudian, meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat setempat.

“Tentunya teman-teman K2P ini setiap tahunnya selalu melakukan kegiatan kemanusian sosial khususnya di bulan ramadhan, kita ambil hikmanya di bulan ramadhan, kalau kita melakukan banyak sekali hal-hal kebaikan tentunya banyak sekali pahala yang kita dapatkan,” Kata Lesty.

Dalam kegiatan tersebut, kata Lesty. selain menggandeng K2P, dirinya juga melibatkan masyarakat setempat yang baru mulai belajar usaha berdagang khususnya takjil, dengan membeli takjil dari masyarakat setempat melalui K2P.

“Kebetulankan saya dengar juga disini banyak penggiat-penggiat temen UMKM yang mungkin standar-standar kecil yang baru mulai belajar usaha dagang seperti jual takjil, jadi kita menggandeng teman-teman yang berdagang dengan UMKM itu. Jadi kita beli takjilnya dari masyarakat setempat, lalu kita bagikan lagi ke masyarakat luas,” Ujarnya.

Artinya, lanjut Anggota Fraksi PDIP DPRD Lampung itu. Takjil yang dibagukan ini, dari masyarakat untuk masyarakat lagi. “Kita berlian dari masyarakat, lalu kita bagi lagi untuk masyarakat sekitar,” Tegasnya.

Sementara itu, Ketua K2P Abdurrahman Sholeh mengatakan dalam kegiatan bagi takjil ia mengaku mengahabiskan 500 takjil.

“Kita beli dari pedagang sekitar dan kita bagikan lagi, cuma tidak mematikan UMKM itu sendiri justru kita memberi keuntungan bagi UMKM itu sendiri. Jadi kita sambil kegiatan pemuda kegiatan positif kita bagikan ke masyarakat kemudian pedagangpun di untungkan,” Kata Abdurrahman.

Lebih lanjut, Abdurrahman juga mengatakan pihaknya tidak sendiri melainkan bersinergi juga dengan penggiat kesenian musik angklung dan hadir juga komunitas yang diluar K2P.

“Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar dan aman, kegiatan bagi takjil juga tadi di meriakan oleh seni musik angklung Albayan Group dari Kecamatan Palas yaitu Desa Kalirejo, ada juga tadi yang hadir Komunitas Ruang Peradaban serta hadir juga Posiandu Remaja Desa Bangunan,” Tegasnya.(*)

Iklan