Iklan

Iklan

,

Iklan

DPRD Lampung, Zunianto menegaskan bahwa Pancasila merupakan pondasi bangsa

Redaksi
Sabtu, 15 April 2023, 09:50 WIB Last Updated 2023-04-26T02:52:05Z


 Pringsewu — Dihadapan masyarakat Pekon Sumberagung Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu. Anggota DPRD Lampung, Zunianto menegaskan bahwa Pancasila merupakan pondasi bangsa. Hal itu, disampaikannya, saat menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP), Sabtu (15/04/2023).


Dalam sambutannya, Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung itu mengaku penguatan akan dasar negara kepada seluruh lapisan masyarakat menjadi konsentrasi seluruh anggota legislatif periode 2019 – 2024. Agar, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat rukun, aman dan damai.


“Beragamnya suku, agama, ras, golongan. Sangatlah penting, bagi kita semua untuk menjunjung tinggi Pancasila, dengan menerapkan nilai – nilai Pancasila itu sendiri dalam kehidupan sehari-hari,” Kata Zunianto.


Dalam butir – butir Pancasila sendiri, kata Anggota Komisi II DPRD Lampung itu, sudah sesuai dengan kultur wilayah yang ada di Indonesia. “Semua sudah terakomodir, sudah komplit. Jadi, kita sebagai warga negara yang baik, berpengetahuan, dan berilmu. Jangan mudah terprovokasi dengan paham – paham yang mencoba melunturkan pondasi negara kita,” Tegasnya.


Oleh karena itu, kata Zunianto. Dihadapan kita semua sudah hadir dua narasumber yang secara detail, akan membedah, menjelaskan tentang Pancasila itu sendiri.


“Disini ada dua narasumber, yaitu pak Heru Novendi SE.MM dan pak Subagio SE. Mereka, memiliki kompeten untuk memaparkan materi Pancasila. Ikuti dengan baik, dan terapkan ilmu yang didapat dalam keseharian kita,” Tegasnya.(*)

Iklan