Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Pesawaran MoU Dengan STPN Yogyakarta

Redaksi
Jumat, 24 Februari 2023, 14:33 WIB Last Updated 2023-04-23T07:34:38Z

 


PESAWARAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta.


Penandatangan MoU tersebut, dilakukan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang pendidikan di Bumi Andan Jejama.


Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan, kerjasama ini dimaksudkan untuk mengembangkan kompetensi, dan peningkatan kualitas SDM serta membina hubungan kelembagaan antara Pemda Pesawaran dengan STPN Yogyakarta.


“Peningkatan SDM, memang menjadi salah satu visi-misi saya bersama pak Marzuki. Maka, terus berusaha menjalin kerja sama dengan universitas baik yang ada di Lampung maupun di luar provinsi. Salah satunya, dengan STPN Yogyakarta ini,” kata Dendi, usai melakukan penandatanganan MoU di Aula kampus STPN Yogyakarta, Jumat (24/02/2023).


Ia mengatakan, selain berusaha mencetak SDM yang berdaya saing, juga ingin mewujudkan SDM yang sehat, cerdas, unggul, dan berkarakter. Sehingga visi Pesawaran, lebih maju dan sejahtera dengan masyarakat yang produktif dapat terwujud.


Dendi berharap, Kabupaten Pesawaran memiliki tenaga ahli di bidang pertanahan dan tata ruang, sebagai solusi penyelesaian permasalahan pertanahan dan tata ruang yang masih menjadi polemik saat ini.


Sementara itu, Ketua STPN Yogyakarta, Senthot Sudirman menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas kepercayaan yang diberikan Pemda Kabupaten Pesawaran.


“MoU ini, menjadi awal kita menjalin kerja sama yang baik di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga program peningkatan SDM di bidang pertanahan dan tata ruang dapat terwujud serta permasalahan pertanahan juga dapat teratasi,” pungkasnya. (*)

Iklan