timenews.co.id

 


Bandar Lampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung menggelar reses bersama, program untuk menyerap aspirasi masyarakat ini digelar di Lapangan DPC PDI Perjuangan Kota Bandarlampung, Jl. P. Emir Moh. Noer, Durian Payung, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Selasa (13/09/22).

Dalam reses bersama yang dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Lampung yakni Kostiana SE.MH, Aprilliati SH.MH, Ar. Suparno SE, dan juga Lenistan Nainggolan SH. Keempat anggota DPRD Lampung Fraksi PDI Perjuangan ini menyerap aspirasi masyarakat khususnya Bandarlampung.

Masyarakat dengan antusias menyambut diskusi yang dilakukan, beberapa menanyakan terkait pendidikan, infrastruktur, gaji guru serta masa depan atlet yang berprestasi.

Seperti, May salah satu masyarakat Kampung Sawah menyampaikan PPDB yang diterapkan di Bandarlampung masih harus di evaluasi karena banyak masyarakat yang kurang mampu juga belum merasakan manfaat adanya program tersebut.

Aprilliati SH.MH yang juga anggota Komisi V DPRD Lampung mengatakan hal tersebut sudah juga disampaikan pada dinas terkait yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.
“Dalam beberapa kesempatan seperti Rapat Dengar Pendapat (RDP) maupun hearing selalu kami katakan untuk melakukan evaluasi dari program PPDB, semoga nantinya masyarakat yang kurang mampu juga masyarakat luas dapat merasakan manfaat dengan program yang dibuat oleh pemerintah,” ujarnya.

Meskipun hal tersebut belum efisien, mengingat dengan program PPDB banyak peserta didik yang kurang mampu tidak terjamah karena tidak masuk dalam syarat zonasi.