timenews.co.id


Bandar Lampung – Turun dapil untuk menyerap aspirasi yang langsung di sampaikan oleh masyarakat, Kostiana anggota DPRD Provinsi Lampung melangsungkan reses, Rabu (14/09/22) di beberapa titik kegiatan.

Kostiana SE.MH anggota DPRD Lampung dapil Bandarlampung dalam kegiatan reses
Antusias masyarakat dalam kegiatan tersebut dapat dilihat dari banyaknya hal-hal yang disampaikan pada Kostiana SE.MH sebagai wakil rakyat dari dapil Bandarlampung.

Anton salah satu masyarakat yang mengikuti reses tersebut menyampaikan perihal drainase yang ada di Sukamenanti yang dikelilingi oleh dua gunung, karena dikala hujan datang lingkungan tersebut akan banjir di bawah gunung.

Warga Masyarakat Sukamenanti, Kedaton saat mengikuti reses anggota DPRD Provinsi Lampung Kostiana SE. MH
“Daerah kita ini kan terdapat dua gunung ya Bu dewan, jadi kalo hujan itu air dari atas suka mengakibatkan banjir Bu. Minta tolong untuk di benahi, supaya lebih nyaman untuk kita (masyarakat),” ucapnya warga Sukamenanti, Kedaton, Bandarlampung.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Kostiana menyarankan aspirasi tersebut ditindaklanjuti dengan proposal juga foto-foto terlampir yang mengalami banjir.

“Bapak bisa ajukan proposal yang isinya ada bukti-bukti supaya nantinya kita dapat sampaikan ke dinas terkait untuk melakukan peninjauan atau survey di titik tempat banjir. Jadi aspirasi yang masyarakat sampaikan dapat diteruskan ya pak,” ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung.

Selanjutnya, Kostiana melanjutkan reses dititik kedua di Kp. Sukamaju, Kelurahan Waytataan, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandarlampung.

Sama dengan masyarakat Sukamenanti, Kedaton warga di Sukamaju, Teluk Betung Barat juga menyambut Srikandi PDIP ini dengan antusias.
Daerah Sukamaju, Teluk Betung Barat yang mayoritas bekerja sebagai nelayan. Eko salah satu warga nelayan menyampaikan aspirasinya terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sangat dirasakan oleh masyarakat luas.

Masyarakat Sukamaju, Teluk Betung Barat saat mengikuti reses anggota DPRD Lampung dapil Bandarlampung Kostiana SE.MH

“Bu ini saya mewakili nelayan di Sukamaju, Teluk Betung Barat terkait harga BBM yang naik. Kita sangat terkena dampaknya lalu tindakan apa yang akan diambil oleh pemerintah Lampung,” tanya dia.

Kostiana menjelaskan bahwa kenaikan tersebut tentu sudah di pikirkan oleh pemerintah pusat. Namun pemerintah pusat juga akan memberikan program-program dalam meringankan beban masyarakat untuk menghadapi kenaikan BBM.

“Pak, Bu kenaikan harga BBM tersebut sudah menjadi keputusan pemerintah pusat. Hal tersebut dilakukan tentu dengan mempertimbangkan banyak aspek, terbukti saat Pak Presiden menaikkan harga BBM beliau juga menggelontorkan bantuan kepada masyarakat untuk membantu seperti program BLT, dan lainnya,” tutup Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung. (KN)