timenews.co.id

 


Bandar Lampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Kostiana SE.MH melangsungkan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama masyarakat kelurahan Kuripan, Teluk Betung, Bandarlampung.

Kegiatan rutin yang menjadi program DPRD Lampung untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai dasar negara, dan wawasan kebangsaan yang meliputi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Dengan sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia khususnya Lampung, yang memiliki ragam suku, ras, budaya serta agama namun tetap bisa hidup berdampingan dengan rukun dan damai,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung, Minggu (11/09/22).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga Lurah setempat Abu Roni.
Kostiana S.E M.H saat memberikan buku sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama pemuda Kuripan, Teluk Betung
Selanjutnya, Lurah Kuripan Abu Roni juga mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini untuk dapat diimplementasikan oleh masyarakat sekitar.
“Semoga sosialisasi ini akan menjadi wawasan untuk masyarakat sekitar, juga dapat mengingatkan warga untuk hidup rukun dan bertoleransi dalam bertetangga,” tutupnya.