timenews.co.id


Pemerintah Kota (Pemkot) Metro telah mengusulkan tiga ruas Jalan Provinsi untuk diperbaiki tahun ini. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro, Anang Risgiyanto mengatakan, tahun ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Lampung untuk segera memperbaiki jalan provinsi yang ada di Bumi Sai Wawai. 

"Ada tiga jalan provinsi yang kami usulkan. Jalan Budi Utomo, Jalan Pattimura, dan Jalan Soekarno Hatta. Namun, yang sangat menjadi prioritas yaitu Jalan Budi Utomo," kata dia, di ruang kerja, Kantor Bappeda Metro, Senin, 7 Maret 2022. 

Menurut Anang, hasil koordinasi dengan pemerintah provinsi Jalan Budi Utomo tahun ini segera diperbaiki. Pihak pemerintah provinsi menjawab semua klir dan oke. 

"Untuk penghitungan anggaran yang melakukan dari provinsi. Kami sudah berkoordinasi dan langsung saya tindaklanjuti dan tahun ini insyaallah selesai. Tanggapan dari provinsi juga menyanggupi untuk melakukan perbaikan di tahun ini," ujarnya. 

Namun, untuk pengerjaannya, Anang belum memastikan kapan akan diperbaiki. Karena pemerintah provinsi juga masih menyiapkan dan sedang berproses. 

"Untuk yang diperbaiki nantinya akan menyambung dari 700 meter yang sudah diperbaiki. Tentu ini semua yang masuk dalam usulan reses DPRD Lampung kemarin. Insyaallah klir termasuk Pattimura dan Soekarno Hatta," kata dia. 

Anang berharap jika memang tahun ini belum bisa dikerjakan maka pihaknya akan menunggu tahun depan. 

"Tentu semua harus berproses. Tidak bisa secara mendadak dalam mengerjakan sesuatu," harapnya.