timenews.co.id

 


Timenews.id -- Tulang Bawang Barat  Dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tubaba ke-13 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung akan melaunching Senam Kreasi Nenemo. Demikian hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tubaba Mansyur saat dimintai keterangan di ruang kerjanya, Senin (15/03/2022).

Dikatakannya, pada tahun 2022 ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Tubaba yang ke-13 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat bersama Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Tubaba berencana akan launching senam kreasi nenemo yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 April 2022.

"Untuk saat ini proses pembuatan telah mencapai 70 persen sementara untuk lagu dan musik sudah kita buat yang kemudian nantinya akan dilanjutkan atau kita padukan dengan penggiat senam yang berada di Kabupaten Tubaba untuk melakukan gerakan-gerakan senamnya," ujarnya.

Lanjutnya, untuk musik diambil dari ciri khas musik tradisional Tubaba. Sementara itu, untuk gerakan senamnya akan menyesuaikan dan ada beberapa gerakan senam yang diambil dari gerakan-gerakan tari nenemo. Adapun, tempat lokasi launching senam kreasi nenemo tersebut dilaksanakan di kompleks Islamic Center (IC) Tubaba tepatnya di Sesat Agung atau di jalur Islamic Center Tubaba.

Ia berharap setelah dilakukan launching tersebut agar dapat digunakan atau didedikasikan oleh masyarakat Tubaba serta boleh digunakan baik itu di sekolah maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Selain itu, apabila daerah lain ingin menggunakan diperbolehkan tanpa ada syarat tertentu selagi itu digunakan dengan hal yang positif. (Red/Joni).