timenews.co.id


Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKB H. Noverisman Subing, S.H, M.M menyerap aspirasi (reses) warga daerah pemilihannya dapil VIII Kabupaten Lampung Timur. Kamis, 24 Februari 2022.

Reses berlangsung di kantor Kepala Desa Labuhan Ratu Dua Kecamatan Way Jepara, dihadiri oleh Mustajab S.Os Sekretaris kecamatan, Usban Sulaiman Selaku kepala desa dan NS. Chandra adidaya A.R anggota PKH kecamatan Way Jepara dan beberapa masyarakat setempat.

Saat pembukaan Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Lampung itu mengungkapkan maksud dan tujuan dari reses adalah menjalin silahturahim antara anggota DPRD dengan Konstituen dalam menyerap dan menindak lanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat di daerah pemilihan.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah hadir dan membantu saya dalam agenda serap aspirasi hari ini, melalui agenda reses ini saya selaku Anggota DPRD ingin silahturahim dengan bapak ibu sekalian, juga minta masukan dari bapak-ibu warga Desa Labuhan Ratu ini” ,Ucapnya.

Sebelumnya ia juga menyampaikan capaian- capaian yang telah di perjuangkan oleh DPRD Provinsi untuk kabupaten Lampung Timur selama ia menjabat, bahwa fokus utama dari pembangunan yang di perjuangkan adalah pembangunan ruas jalan provinsi yang ada di Lampung Timur.

“Fokus utama saya adalah memperbaiki ruas jalan provinsi antara Lampung Selatan dan Lampung timur, kemudian bergeser ke batang hari sampai sekampung udik dan saat ini hampir 100 persen selesai” ,Ungkap Nover.

Kemudian ia melanjutkan bahwa pembangunan ruas jalan yang akan menjadi target berikutnya adalah seluruh ruas jalan provinsi yang dilintasi oleh warga Lampung Timur.

“Terus terang saya menjadi Anggota Dewan Provinsi sudah dua periode tentu kita semua menginginkan pembangunan yang merata di daerah kita, maka selanjutnya yang akan kita perjuangkan kedepan seluruh ruas jalan provinsi yang dilintasi oleh warga Lampung timur, kecamatan Way Jepara juga menjadi target dari pembangunan selanjutnya.”, Lanjut Nover.

Kemudian hasil pelaksanaan reses DPRD Lampung 2022 itu akan ditindaklanjuti sebagai usulan pembangunan di tahun 2023.

Di sisi lain agenda reses yang di hadiri oleh para tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda tersebut beberapa usulan disampaikan oleh masyarakat salah satunya berkenaan dengan bangunan Mushola. Warga setempat mengeluhkan bahwa sekolah- sekolah yang berada di daerah setempat banyak yang belum memiliki bangunan Mushola.

Menanggapi hal tersebut Legislator PKB yang akrab di sapa Kanjeng Nover memberikan respon positif.

“Saya sepakat dengan usulan bapak, bahwa setiap anak didik di sekolah juga harus di didik untuk taat beribadah, aspirasi ini akan saya tampung kemudian saya sampaikan dengan Bapak Bupati Lampung Timur karena sebenarnya ini kewenangan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur” ,Tegasnya.