Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Inspektorat Tubaba Beri Sinyal Terkait Korupsi DD Kepalou Tiyuh Mekarsari Jaya Bersama Istrinya

Inspektorat Tubaba Beri Sinyal Terkait Korupsi DD Kepalou Tiyuh Mekarsari Jaya Bersama Istrinya

Tulang Bawang Barat - Inspektorat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memberi sinyal untuk pengusutan kasus dugaan korupsi dana desa yang ditenggarai dilakukan oleh Oknum Kepalou Tiyuh Mekarsari Jaya bersama Istrinya.

Dalam pengusutan kasus yang dilakukan oleh Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Tubaba terhadap oknum MS Kepalou Tiyuh Mekarsari Jaya Kecamatan Lambu Kibang itu, sedianya tidak serta-merta juga dilakukan terhadap SN Istri Kepalou Tiyuh atau Ketua TP PKK tiyuh setempat.

Sebab, tindakan yang dilakukan oleh SN sudah jelas-jelas tindakan koruptif yaitu menggelapkan uang insentif Kader PKK dan memalsukan tanda tangan bukti pembayaran insentif tersebut. Bahkan, Perana Putera, Inspektur Kabupaten Tubaba ternyata sudah mendengar informasi tersebut.

"Oo. yang suami istri itu ya, nanti kita pelajari dulu kalau memang kita sudah ada waktu untuk bentuk tim turun kelapangan ya kita turun kelapangan. Ya kita pelajari dululah kita klarifikasi dulu. Kita klarifikasi tentang kebenaran informasi itukan,"ungkap Perana Putera saat diwawancarai wartawan seusai Rapat Paripurna DPRD Tubaba, Selasa (4/5/2021).

Ia menjelaskan, yang dilakukan oleh pihaknya sesuai dengan ketentuan APIP yang mana lebih fokus pada rekomendasi terhadap kerugian negara yang dilakukan oleh Oknum Kepalou Tiyuh nantinya.

*Iya, kita ini gak bisa berandai-andailah nantikan kalo kita ini APIP, APIP itu dia rekomendasi dia statusnya rekomendasi itu perbaikan pemulihan itukan bukan kayak aparat penegak hukum jadi kita pakai rekomendasi dulu pemulihan, tapi nanti kalau misalnya 60 hari dari rekomendasi itu nggak juga ya baru nanti,"ucapnya.

Dihubungi terpisah M. Cherry Sopyan Camat Lambu Kibang terkait sulitnya mendapatkan tanggapan dari MS dan SN. Cherry menyarankan agar wartawan mendatangi Tiyuh Mekarsari Jaya tersebut." Ada kok beliau (MS), temui saja. Datang kesana,"cetusnya. (*).

0 Comments: