Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Jalin Silaturahmi, Bupati Bersama Baznas Kabupaten Pesawaran Kunjungi Masjid Raudhatul Muttaqin

Jalin Silaturahmi, Bupati Bersama Baznas Kabupaten Pesawaran Kunjungi Masjid Raudhatul Muttaqin


 Pesawaran (Timenews.id) – Dalam rangka menjalin silaturahmi, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona beserta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat mengunjungi Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Teba Jaya Kecamatan Kedondong, Jumat (23/4/2021).

Dendi mengatakan, kunjungan tersebut untuk memupuk Ukhuwah Islamiyah ( persaudaraan antar sesama umat Islam) yang sudah lama tidak terjalin karena adanya pandemi Covid-19 .

“Saya rindu sekali dengan masyarakat sudah setahun lebih tidak berjumpa langsung dengan masyarakat “ ujarnya.

“Karena kerinduaan ini jadi kami menggelar kegiatan ini, tentunya dengan resiko tapi saya yakin kita aman karena kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan,” tambahnya.

Menurutnya, meski masih dalam suasana pandemi Covdi-19 seperti tahun lalu namun, beberapa kegiatan pelayanan dan tempat ibadah sudah mulai aktif kembali.

“Tahun ini lebih mending dibandingkan tahun lalu, kalau tahun lalu seluruh jenis kegiatan ibadah dilaksanakan dirumah masing-masing namun ditahun ini kita sudah memperbolehkan melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid dengan catatan harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, Dendi berharap dengan bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan Baznas kepada masyarakat yang membutuhkan bisa bermanfaat dan membantu perekonomian warga di tengah pandemi.

“Seperti yang kita ketahui Baznas memang menjadi kelompok yang mengelola seluruh zakat yang sudah dikumpulkan dari para ASN yang ada di Pesawaran, setelah terkumpul nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Pesawaran Abdul Hamid menagatakan, hari ini pihaknya bersama Pemkab Pesawaran memberikan banguan kepada masyarakat di dua kecamatan.

“Pertama tadi kita memberikan bantuan di Kecamatan Way Khilau, 150 warga penerima bantuan sembako, dua orang penerima bantuan bedah rumah, 80 santunan kepada anak yatim dan banruan siswa berprestasi tidak mampu SD 48 orang dan SMP 22 orang, sedangngkan di Kecamatan Kedondong bantuan sembako diberikan kepada 180 orang, anak yatim piatu 80 orang, bedah rumah 4 orang, siswa berpeestasi SD 50 orang dan SMP 43 orang,” tutupnya. (*md)

0 Comments: